Pengusaha Kandang Sapi Desa Cikareo : Izin Lingkungan Kami Serahkan Kepada Ketua RW Untuk Mengurusnya

Solear, lensafokus.id -- Akhir-akhir ini ramai di beritakan di media Online tentang keberadaan kandang sapi di Kampung Barahat Desa Cikareo Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang di soal oleh warga lantaran adanya bau kotoran sapi, penangkalan saluran air serta tidak memiliki izin lingkungan. Pada Jumat (21/06/2024).

Pihak pengusaha yang di wakili oleh Firman dan Untung melakukan pertemuan dengan Camat Solear, Saedaman, SH, Kasie Trantib, Sastra, Kepala Desa Cikareo, ketua RT serta RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan Polsek Cisoka, perwakilan Danramil Cisoka. Pertemuan tersebut guna mencari solusi terbaik agar kegiatan usaha kandang sapi tetap terjalan.

IMG 20240621 WA0018

Camat Solear usai pertemuan dengan pengusaha mengatakan bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan, dan masalah kandang sapi sudah ada solusinya dan semoga Kampung barahat aman, kondusif, hari ini jumat berkah ujar Camat Solear Saedaman.

Sementara, pihak pengusaha kandang sapi Firman menyampaikan di hadapan awak media bahwa kepengurusan izin lingkungan telah di serahkan kepada ketua RW setempat termasuk memberikan kompensasi, Namun sampai saat ini izin lingkungan belum juga terbit.

"Silahkan teman- teman wartawan pertanyakan kepada ketua RW," tandas Firman.

"Kalau sebagai pengusaha nggak mungkin dong saya datangin warga satu persatu, tapi semuanya saya serahkan kepada ketua RW setempat," Tambah Firman.

Terkait keluhan warga, tahap pertama yang kami lakukan mulai besok yaitu mengatasi bau kotoran sapi, memperbaiki saluran air yang mengalami pendangkalan serta izin terus di proses. ( war )

Rate this item
(0 votes)
Go to top