Kelompok Anugerah Jaya Unit Terima Program Unit Pengolahan Ikan (UPI)

Lebak, lensafokus.id -- Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar) Anugerah Jaya yang berada di Kampung Rancagawe, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar mendapatkan bantuan berupa bangunan unit pengolahan ikan dari kementrian perikanan tahun anggaran 2024.

Dikatakan kepala bidang Pengolahan Usaha Perikanan (PUP) pada dinas Perikanan Kabupaten Lebak, Tedi, bantuan UPI ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam penurunan stunting.

"Tahun ini kita mengajukan tiga Poklahsar, namun yang satu tidak lolos verifikasi terkait kepemilikan tanah nya, '' kata Tedi kepada wartawan, Senin (01/06).

Diharapakan Tedi, dengan adanya program UPI ini bisa mensejahterakan kelompok serta menekan angka stunting di kabupaten Lebak,'' pungkasnya.

Sementara, ketua Poklahsar Anugerah Jaya, H. Suari mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas perikanan yang sudah mengajukan bantuan ke kementrian perikanan berupa bangunan unit pengolahan ikan.

"Saya sangat berterima kasih kepada dinas perikanan, karna atas bantuannya Poklahsar yang saya kelola bisa mendapat bantuan ini sehingga dalam proses pengolahan ikan bisa lebih terjamin mutunya," ucapnya.

Diketahui, program UPI ini dalam pelaksanaanya dikerjakan oleh CV. Fajar Alam, karna melalui tender di LPSE.

"Saya berharap sampai dengan selesai pekerjaan tidak ada kendala, terlebih kendala cuaca,'' pungkas Tomi selaku Dirut CV. Fajar Alam kepada wartawan. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top