Lomba MTQ Ke-2 Tingkat Desa Cileles Resmi di buka oleh Kepala Desa

Tigaraksa, lensafokus.id -- Lomba Musabaqah Tiwatil Qur'an ( MTQ ) Ke-2 tingkat Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang yang berlangsung di halaman kantor Desa secara resmi di buka oleh Kepala Desa Cileles Amanta. Minggu (30/06/2024).

Kepala Desa Cileles Amanta dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan di laksanakan MTQ tingkat Desa semoga menemukan bakat yang bagus agar maju pada MTQ tingkat Kecamatan.

Selain mencari bakat yang bagus juga melakukan pembinaan terhadap usia dini agar memahami isi kandungan Alquran, mencintai Al,quran serta syiar Islam.

MTQ tingkat Desa kali ini dalam Rangka menyambut 1 Muharam 1446 H/2024 M di hadiri oleh seluruh ketua RT, RW, Kadus, serta tokoh masyarakat.

IMG 20240630 WA0010

Beberapa warga yang di temui di tempat acara mengatakan merasa senang lantaran tiap tahun di adakan MTQ, kami senang sekali adanya MTQ tingkat Desa, biar anak kami juga bisa ikut lomba ujarnya serius.

Adapun jumlah peserta sebanyak 150 orang terdiri dari tingkat anak-anak, remaja dan tingkat dewasa serta berbagai jenis lomba di antaranya lomba Adzan, saritilawah, Murattal, Qasidah dan seterusnya.

Miswan ketua Kadus 1 ketika di mintai tanggapan tentang pelaksanaan MTQ tingkat Desa, ia mengatakan merasa bangga sekali karena dengan adanya acara seperti ini dapat menemukan bakat anak yang potensial dalam membaca Alquran, memahami isi kandungan Alquran serta Siar Islam terangnya.

"Dengan di laksanakan MTQ satu hari ini maka anak-anak Desa Cileles semakin mencintai Alquran, mudah-mudahan memahami isi kandungan Alquran dan di amalkan," Kata Miswan.

Sementara ketua 02/05 Kampung Bantar Panjang, Ralim yang di temui di sela- sela acara mengaku mengirim 11 orang peserta, dengan harapan mendapat juara pintanya.

Hal yang sama di katakan oleh ketua RT Doyok yang mengirim enam orang peserta, mudah-mudahan saja anak- anak mendapat juara tuturnya.

Ketua Rt 03/06, Azis mengirimkan tiga orang peserta, semoga saja dapat juara terbaik ungkapnya.

Usai rangkaian lomba MTQ pada hari ini, Kepala Desa Cileles Amanta selaku ketua panitia akan menutup acara tanda berakhirnya lomba MTQ tingkat Desa pada tanggal 30/06/2024.

Di tempat yang sama Kasie Kesejahteraan Desa Cileles, Obot mengatakan, adapun pengumuman para juara sekaligus pemberian hadiah serta piala akan di sampaikan pada acara puncak 6/07/2024 di lapangan kampung Gardu kata Obot. ( war )

Rate this item
(0 votes)
Go to top