Sekda: Hari Raya Idul Adha Wujud Kebersamaan, Kesetiakawanan Sosial dan Saling Menolong

Tangerang, lensafokus.id -- Pemkab Tangerang menggelar sholat Ied Hari Raya ldul Adha yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (17/06/24).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid yang hadir mewakili Pj Bupati Tangerang mengatakan bahwa Hari Raya Idul Adha bukan hanya melambangkan hubungan vertikal dengan Allah SWT tetapi sekaligus juga horisontal dengan sesama.

"Berkurban tidak hanya sebatas menyembelih hewan dan membagikan daging kurban kepada saudara-saudara umat muslim yang membutuhkan, tetapi juga menanamkan rasa kebersamaan, saling menolong, dan kesetiakawanan sosial yang tercermin dalam tindakan dan perilaku sehari-hari," ungkap Sekda.

IMG 20240617 WA0162

Dirinya menghimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keteguhan iman, ketaatan, serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS dalam kehidupan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang yang maju dan sejahtera.

"Marilah kita semua jadikan Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai tempat untuk introspeksi diri, sejauh mana kita mampu peduli dan rela berkorban untuk sesama dan kemajuan Kabupaten Tangerang dalam mewujudkan masyarakatnya menjadi lebih maju dan sejahtera," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama memohon doa kepada Allah SWT agar para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dan seluruh jamaah haji Indonesia yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci Mekah agar senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran, serta perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.

"Semoga mereka dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh," ucapnya.

Pada Hari Raya Idul Adha, setiap tahunnya Pemkab Tangerang memberikan hewan kurban 30 ekor sapi yang diserahkan kepada 29 kecamatan dan 1 ekor untuk Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tigaraksa. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top