Pj Bupati Tangerang Buka Rakor Lintas Sektor PIN polio

Tangerang, lensafokus.id -- Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony membuka rapat koordinasi lintas sektor Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Lemo Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Rabu, (3/7/24).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengungkapkan di usianya yang ke 100 tahun di 2045, bangsa Indonesia memasuki masa Indonesia emas yang mengharuskan semua pihak bergerak bersama sejak dini untuk mempersiapkan dan membentuk generasi penerus yang unggul, sehat dan terbebas dari penyakit, salah satunya polio.

"Untuk menghadapi Indonesia emas 2045 kita harus mempersiapkan sedini mungkin untuk mempersiapkan calon generasi penerus bangsa, salah satunya dengan penanganan stunting dan pelaksanaan imunisasi polio bagi anak-anak yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan," ungkap Pj Andi Ony.

IMG 20240703 WA0145

Dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang beserta seluruh jajarannya yang telah bergerak cepat mempersiapkan pelaksanaan pekan imunisasi nasional polio yang akan digelar pada tanggal 23 Juli mendatang.

"Saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan pekan imunisasi polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang," ucapnya

Lanjut dia, pengalaman dan pembelajaran saat Covid-19 dapat juga diimplementasikan sehingga dalam pelaksanaan PIN Polio nanti benar-benar matang dan efektif.

"Saya berharap pengalaman yang ada saat Covid yang lalu bisa dijadikan momentum pembelajaran untuk kegiatan kita ini, agar persiapan dan pelaksanaanya nanti benar-benar matang dan efektif," ujarnya

Dia juga menandaskan dukungan dan peran aktif dari lintas sektor, mulai dari urusan pemerintah daerah, Puskesmas, tenaga kesehatan, camat, TNI, Polri maupun organisasi keagamaan serta organisasi kemasyarakatan sangat diperlukan demi suksesnya pelaksanaan PIN Polio nantinya

"Dukungan dan peran aktif semua lintas sektor sangat dibutuhkan demi suksesnya Pekan Imunisasi Polio di Kabupaten Tangerang," tandasnya

Dirinya optimis dengan dukungan dan sinergitas lintas sektor yang bergerak bersama, imunisasi polio yang menyasar sekitar 438.000 lebih, anak-anak usia 0 bulan sampai 8 tahun bisa tercapai.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top