Pemilik Kandang Sapi Belum Normalisasi Saluran Air

Solear, lensafokus.id -- Camat Solear menelpon pemilik kandang sapi di Kampung Barahat Desa Cikareo menanyakan tentang Normalisasi saluran air yang di anggap dangkal akibat pembuangan kotoran sapi.

"Halo pak Untung, saya mendapat laporan dari warga bahwa saluran air belum di keduk, yang di kerjakan baru potong rumput saja, saya meminta kepada pak Untung agar segera menggali lumpur di sepanjang saluran air, saya tidak mau mendengar lagi ada keluhan warga lantaran saluran air yang masih dangkal serta bau kotoran sapi," Ujar Camat saat menelpon langsung kepada pemilik kandang sapi selasa (25/06/2024).

Camat Solear, Saedaman menegur keras kepada pemilik kandang sapi untuk segera menuntaskan penggalian lumpur di sepanjang saluran air, oleh pemilik kandang sapi menyanggupi untuk mempercepat membersihkan draenase.

"Saya menagih janji kepada pemilik kandang yang di sampaikan di hadapan Kepala Desa Cikareo, ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, perwakilan Polsek Cisoka, Danramil Cisoka, bahwa pihaknya mengaku akan bertanggung jawab untuk membersihkan saluran air akibat kotoran sapi," Jelasnya.

Keberadaan kandang sapi yang di persoalkan oleh warga Kampung Barahat Desa Cikareo Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang lantaran belum memiliki izin lingkungan serta bau kotoran dan pedangkalan saluran air. ( war )

Rate this item
(0 votes)
Go to top