Pj Bupati Tangerang Buka Festival Kuliner di Sepatan

Tangerang, lensafokus.id -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony membuka Festival Kuliner, kerjasama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Tangerang dengan About Tangerang. Acara tersebut digelar di Taman Kota Sepatan. Rabu, (29/5/24).

Dalam sambutannya Pj Andi Ony mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan festival tersebut dalam rangka mempromosikan dan memasarkan produk-produk kuliner lokal yang berpotensi di Kecamatan Sepatan.

"Mudah-mudahan produk-produk kuliner yang ada dipamerkan dan dijual ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Ke depan semoga produk sektor kuliner UMKM ini bisa lebih ditingkatkan lagi sampai di tingkat kabupaten," tutur Pj Andi Ony.

IMG 20240529 WA0166

Menurut dia, para pelaku UMKM khususnya dari sektor kuliner sangat baik pertumbuhan dan ketahanannya. Pertumbuhan dan perkembangan UMKM dari sektor kuliner ini mampu menyokong sekitar 49% pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang.

"Karena ini bukan karena saya ngomong saja tapi sudah ada buktinya, dari bukti yang ada bahwa pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Tangerang 49% yang berasal dari sektor UMKM dan sektor UMKM yang terbesar adalah sektor kuliner," ungkapnya

Sementara itu, Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Hj. Anna Ratna mengatakan pihaknya bekerjasama dengan para mitra senantiasa berupaya maksimal untuk membantu para pelaku UMKM dalam hal promosi produk usaha maupun memberikan pembekalan pengetahuan serta mensosialisasikan berbagai program dan kegiatan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang

"Melalui kegiatan kuliner festival ini, kami ingin lebih mengenalkan produk usaha mikro kepada masyarakat luas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program bela dan beli produk lokal khususnya sekarang di wilayah Kecamatan Sepatan," jelas Anna

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, produk kuliner unggulan di Kecamatan semakin dikenal luas yang pada akhirnya juga dapat membuka pasar untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Sepatan.

"Para pelaku usaha peserta kegiatan ini berjumlah 70 pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang yang semuanya merupakan produk kuliner. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari dari hari ini tanggal 29 Mei sampai dengan 2 Juni 2024 bertempat di Taman Kota Sepatan Kabupaten Tangerang," pungkasnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top