Semangati Para Siswa, SMPN 2 Tenjo Adakan Acara Pelepasan dan Perpisahan

Bogor, lensafokus.id -- SMPN 2 Tenjo mengadakan acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas IX angkatan XXIII tahun pelajaran 2023-2024, di Halaman SMPN 2 Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, pada Rabu (26/6/2024).

Acara yang digagas dan dilaksanakan oleh komite sekolah ini dihadiri Kepala Sekolah, Pengawas/Pembina, Kepala Desa, RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

IMG 20240626 WA0045

Ketua Komite SMPN 2 Tenjo, Rusman, S.Pd disela-sela acara kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa bertujuan untuk memeriahkan sekaligus memberikan motivasi kepada siswa yang dilepas.

"Tema acaranya pelepasan dan perpisahan kelas 9 jadi karena mungkin kebiasaan disini setiap tahun selama 3 tahun anak sekolah, supaya meriah sehingga diadakan acara perpisahan seperti ini," ujarnya.

Tambah Rusman, kegiatan ini dibantu dan dilaksanakan bersama para orang tua siswa.
"keputusan acara tersebut dibantu oleh orang tua siswa semuanya," sambungnya

Menurut Rusman, siswa kelas 9 SMPN 2 Tenjo semuanya dinyatakan lulus.
"Jumlah siswa yang lulus 105 siswa, Alhamdulillah seratus persen lulus semuanya," kata Rusman

Lebih lanjut, Rusman berharap semua siswa yang baru lulus dapat melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.
"Harapan saya anak-anak setelah lulus dari sini bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena pendidikan itu sangat penting untuk mengikuti tuntutan zaman sekarang. Tadi sudah disampaikan ke anak-anak jangan sampai lulus dari sini diem di tempat tetapi dia bisa harus meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi," papar Rusman mengakhiri statemennya kepada awak media

Terpantau, rangkaian acara pelepasan dan perpisahan siswa SMPN 2 Tenjo berlangsung dengan lancar, aman dan meriah.

(Her)

Rate this item
(0 votes)
Go to top