Pemkab Lebak Hadiri Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Lebak, lensafokus.id -- Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan didampingi kepala Dinas lingkungan Hidup serta Forkopimda dan jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Lebak, menghadiri puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten Lebak, bertempat di Pasar Sampay,Kecamatan Warunggunung, Rabu (26/06/2024).

Pelaksanaan Puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Lebak ini,sebelumya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan melukis tempat sampah tingkat pelajar,dan bersih bersih serta penanaman pohon diseluruhKecamatan Kabupaten Lebak, hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Iwan Sutikno

lanjutnya, Iwan Sutikno mengatakan peringatan hari lingkungan hidup ini,"dengan Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 adalah “Land Restoration, Desrtification, and Drought Resilence”. Tema ini menyoroti pentingnya tindakan global yang terintegrasi dan terkoneksi dalam sebuah sinkronisasi agenda internasional untuk memulihkan lahan yang terdegradasi, yang memiliki dampak besar pada ketahanan pangan, pengurangan kemiskinan, dan mitigasi perubahan iklim. mengingatkan kita semua bahwa lingkungan sangat penting untuk kehidupan kita, “Our Land Our Future” tanah kita adalah masa depan kita, yang mempunyai makna bahwa lingkungan hidup adalah masa depan kita.

IMG 20240626 WA0088

Pj Bupati Lebak lwan kurniawan dalam sambutannya menyampaikan hari lingkungan hidup sedunia, berfokus pada penanganan perubahan iklim serta pengelolaan penanganan permasalah sampah di Kabupaten Lebak, yang nantinya akan mempunyai nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

“Hari lingkungan hidup sedunia tidak hanya berfokuspada perubahan iklim yang ditangani dengan penanaman pohon pohon yang akan kita lakukan,kita juga perlu memperhatikan karakteristik serta menangani beberapa lahan menjadi lahan produktif dengan ditanami pohon yang sifatnya bukan hanyasebagai penyangga, melainkan yang mempunyai nilaiekonomi produktif yang tentunya akan mempunyainilai ekonomi, serta harus memperhatikan bagaimana cara menangani dan mengelola sampah dengan baik sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarkat” Ujar Iwan

Iwan, Pj. Bupati berharap seluruh jajaran pemerintah daerah, para camat dan perangkat desa serta masyarakat bergerak bersama dalam menangani dan mengelola sampah dengan baik, serta menghimbau untuk bersinergi dan berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya diKabupaten Lebak. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top