Desa Mekarjaya Realisasikan ADD Tahun 2024 untuk Infrastruktur

Lebak, lensafokus.id -- Kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima oleh desa diharapkan mampu mensejahterakan masyarakatnya, terutama pada infrastruktur-infrastruktur yang dianggap sangat vital dalam mendongkrak Roda perekonomian desa.

Tujuan kucuran dana dari pemerintah ini ternyata dapat di di implementasikan dan benar-benar dimanfaatkan oleh Pemdes Mekarjaya, Kecamatan Cimarga.

Tahun 2024 ini, desa Mekarjaya terus melakukan pemerataan pembangunan yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Rabat beton di Kampung Ilhamjaya yang seharusnya hanya 107 meter dengan anggaran Rp 66 juta, Alhamdulillah kita bangun menjadi 200 meter dengan Lebar yang sama yakni 2,5 meter, "ujar Kepala desa Mekarjaya, Udi di ruang kerjanya, Senin (3/6/2024).

Udi menambahkan, selain pembangunan rabat beton, pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk Pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) dengan panjang 387 meter dan lebar 2,6 meter. Dan meskipun dalam RAB tidak tertera harus menggunakan eksavator tapi kita menggunakannya agar JUT ini bisa benar-benar maksimal pekerjaannya," jelas Udi.

Karena bertujuan melakukan pembangunan infrastruktur secara merata, kata Udi, maka dari nilai pagu keseluruhan yang didapat desa Mekarjaya kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp.400 juta untuk pembangunan rabat beton.

"Lokasinya di Kampung Cisereh - Kampung Taplok dengan Panjang 700 meter dan Lebar 2,5 meter. Untuk progres pekerjaannya Alhamdulillah sudah mencapai 50%," terangnya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top