Upaya Pencegahan Narkoba Kepada Perusahaan Se-Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang menggelar sosialisasi anti narkoba dengan tema "Program Lingkungan Perusahaan Bersinar" terhadap para HRD dan Pimpinan Perusahaan yang digelar di Ruang Rapat Parakan Ruang Lingkup Gedung Pekerjaan Umum, kemarin pada Jumat, (31/05/2024).

Sosialisasi ini diinisiasi oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK), dan sosialisasi tersebut juga menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten Tangerang serta dihadiri oleh HRD dan perwakilan pimpinan perusahaan se-kabupaten Tangerang.

Ketua BNK Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi,SH. Mengatakan, sosialisasi tersebut dalam rangka memberikan pengenalan dan pemahaman tentang bahaya narkotika. Dengan tujuan sebagai upaya pencegahan tentang penyalahgunaan narkoba di ruang lingkup perusahan.

"Kita berharap para pimpinan beserta karyawan ini bisa menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya narkoba di lingkungan tempat bekerjanya masing-masing. Harapannya agar penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tangerang dapat berkurang." ujarnya.

Dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba, lanjut dia, yakni dapat menyebabkan gangguan mental, psikosis, depresi, hingga mempengaruhi gangguan jiwa.

"Biasanya penyalahgunaan narkoba itu tidak menghargai orang lain, berkurangnya daya ingat, dan geraknya melambat karena semua itu pengaruh dan fungsinya dari otak," ungkapnya.

Dengan digelarnya sosialisasi ini, diharapkan semakin meningkatkan motivasi agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena generasi muda merupakan harapan bangsa di masa depan. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top