Pj Bupati Tangerang Resmikan SPKLU Samanea Mall

TANGERANG, lensafokus.id – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Samanea Mall, Kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Senin (30/9/24).

Dalam sambutannya, Andi Ony menyampaikan, peresmian SPKL tersebut menjadi langkah strategis mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. SPKLU diharapkan mempercepat transisi penggunaan kendaraan listrik di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

"Hadirnya SPKLU di Tangerang merupakan wujud komitmen kita dalam mendukung program pemerintah terhadap penggunaan energi ramah lingkungan dan mempermudah akses masyarakat terhadap infrastruktur kendaraan listrik," ujar Pj Andi Ony.

Fasilitas SPKLU di Samanea Mall dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging), yang dapat digunakan berbagai jenis kendaraan listrik. Dia berharap fasilitas tersebut tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat lokal di lingkungan Suvarna, tetapi juga para pengguna kendaraan listrik dari berbagai daerah yang melintas di Kabupaten Tangerang.

"Kami berharap berbagai fasilitas ini tidak hanya dapat di oleh pengguna kendaraan listrik di sekitar Suvarna tapi juga para pengguna kendaraan listrik dari berbagai daerah yang melintas di Kabupaten Tangerang," katanya.

Dia menambahkan, PT PLN sudah melakukan pembangunan sekitar 73 unit SPKLU di 45 titik di wilayah Provinsi Banten. Sebanyak 21 unit di antaranya terdapat di Kabupaten Tangerang. Untuk itu, pihaknya akan terus bersinergi dan menguatkan komitmen dengan PT PLN untuk mendukung transformasi energi menuju energi yang terbarukan.

"Ini merupakan bentuk komitmen untuk mendukung transformasi energi menuju energi yang terbarukan dan sejalan dengan visi nasional dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mencapai target Net Zero Emition," jelasnya.

Menurut Andi Ony, Pemkab Tangerang memberikan dukungan seluas-luasnya kepada PLN untuk mengembangkan dan menyebarluaskan SPKLU di wilayah Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang sangat terbuka untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang peduli terhadap program pemerintah pusat dalam pengembangan transformasi energi terbarukan sebagai sumber energi alternatif.

"Kabupaten Tangerang merupakan daerah yang menjanjikan suatu daerah yang perkembangannya sangat pesat. Kita sangat terbuka untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak yang peduli terhadap program pemerintah pusat dalam pengembangan transformasi energi terbarukan sebagai sumber energi alternatif, khususnya teknologi ketenagalistrikan," katanya.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top