Pengurus PWI Kabupaten Lebak Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Lebak, lensafokus.id -- Sebanyak 19 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopranda, Kamis (3/09/2024) di Gedung PKK pemkab Lebak.

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Lebak Gunawan Rusminto, H.Sukanta Kepala Kesbangpol, Sekdis Kominfo waseh, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Rutan Kelas III Rangkasbitung Muhamad Khapi dan ormas.

PJ Bupati Gunawan Rusminto dalam kesempatannya, mengakui peran serta pers dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Lebak sangatlah penting bagi pemerintah dan juga masyarakat.

"Pers adalah pilar keempat Demokrasi yang berpengaruh besar terhadap kemajuan pembangunan," akunya.

IMG 20241003 WA0028

Lebih lanjut, PJ Gunawan menyebutkan PWI sebagai organisasi yang independen dan profesional, dipandang perlu kepengurusan yang dipimpin oleh sosok yang punya motivasi tinggi sebagai mitra pembangunan Pemkab Lebak.

"Saya harap dengan terpilihnya pengurus PWI yang baru, dapat semakin meningkatkan kualitas dan kredibilitas organisasi ini, baik dari segi keakuratan berita dan informasi yang disajikan maupun dari segi peningkatan mutu sumber daya manusianya, agar organisasi PWI memiliki wartawan-wartawan yang cerdas, profesional, dan bertanggung jawab," ungkapnya.

"jagalah profesionalitas dengan tetap berpedoman pada visi dan misi organisasi dan kode ετικ jurnalistik, tidak memanfaatkan PWI untuk kepentingan pribadi atau kelompok serta jaga kekompakan antara sesama anggota, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Kabupaten Lebak ", Pesan PJ Gunawan.

Ketua PWI propinsi Banten Rian Nopranda merasa bangga dan senang atas terselenggaranya pelantikan PWI Kabupaten Lebak di Gedung PKK Pemkab Lebak periode 2024-2027.

Dia pun mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Pemkab Lebak yang baru dilantik. "Jadi peran pers dan media sangat dibutuhkan masyarakat, makanya insan pers dituntut kreatif dan profesional dengan tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik," ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Lebak RA. Sudrajat, menyampaikan saat ini PWI periode 2024-2027 memiliki visi yaitu pers Kawal Pembangunan Kabupaten Lebak dengan menjunjung profesionalitas martabat dan membangun jajaran dengan spirit kebersamaan dalam kebhinekaan.

"Dengan misi jadikan PWI Kabupaten Lebak sebagai rumah besar wartawan yang bergabung di PWI untuk memperkokoh posisinya sebagai salah satu stakeholder yang teguh bersikap independen guna mendukung mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Lebak," katanya.

Sudrajat menegaskan, PWI Kabupaten Lebak misi itu siap untuk bersinergi dengan pihak manapun untuk membangun jejaring yang seluas-luasnya dengan spirit kebersamaan.

"Oleh karena itulah tadi kami sengaja menyematkan jaket kepada Forkopimda sebagai ungkapan bahwa kami siap untuk bersinergi bekerja sama. Dengan ini kami wartawan yang berwadah di PWI Kabupaten Lebak menyatakan sikap siap untuk mengawal semua program dan kebijakan bapak PJ. Bupati Pemkab guna mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Lebak," tegasnya.

Adapun susunan pengurus PWI Kabupaten Lebak periode 2024-2027, Ketua RA Sudrajat (Harian Warta Banten), Wakil Ketua, Uyung iskandar, Sekretaris Masnika Handayani (Harian Tanggerang Raya) Bendahara Mukhtar (Harian Tanggerang Raya), Seksi Organisasi Suliastini (Tiennews.Com), Seksi Diklat M.Iyos Rosyid (Pelita Banten.Com), Hasan Sadeli (Liputan4.Com) Seksi Olahraga Anton Hermawan (Cakaratara.Com), Seksi Keagamaan Hasanudin (Buanasenannews.Com).Seksi PWI Peduli Romli (Progresif Jaya), Kusnadi (Inews Banten) Seksi Humum dan Ham Aswafi Aman (Harian Banten Co. Id) Jumar Winandar (Harian Swara 45 .Com) Seksi Usaha dan Kesejahteraan Deni Ismayadi (Gamasib er80news.Com) Indra Bayu (Sapulete.Com) Rijal (Fajarbanten.co.id) Litbang Asep DM (Revolusinews.Com) Ahmad Riefai (Sigap88news.Com) Kepala Kesekretariatan Agus Jaelani (Toptime.Co.id) Sedangkan Penasehat dan Pembina H. Ahya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top