Rumah Zakat Hadirkan Kebahagian Guru Ngaji Di Cempaka

Tangerang, lensafokus.id -- Guru ngaji memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat, mengajarkan Al-Qur’an bukan hanya pekerjaan mulia tapi juga turut membentuk karakter generasi bangsa yang cinta Al-Qur’an dan berakhlak mulia.

Meski demikian, kesejahteraan guru ngaji seringkali terabaikan. Mereka mendedikasikan waktu dan dirinya untuk umat di samping juga harus memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kantor Desa Cempaka di kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang menjadi saksi sebuah momen istimewa. Sebanyak 30 Guru Ngaji menerima paket sembako sebagai bentuk penghargaan dan dukungan dari lembaga filantropi Rumah Zakat Cabang Kota Tangerang. Senin (30/09/2024).

IMG 20240930 WA0032

Kepala Desa Cempaka, Perus mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Rumah Zakat atas sumbangan yang sangat berarti ini. “Bantuan tersebut tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menunjukkan kepedulian dan apresiasi terhadap jasa-jasa para guru ngaji.” Katanya.

Branch Manager, Nurlia Desiani dalam acara ini sebagai langkah yang sangat positif untuk menjalin sinergi dan kolaborasi lebih erat antara Rumah Zakat dan desa Cempaka serta berbagai pihak. Harapannya, kerja sama ini dapat terus berkembang untuk mendukung kegiatan keagamaan dan sosial lainnya.

Rumah Zakat inisiasi membuat Program Bantuan Guru Ngaji ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari donatur Rumah Zakat atas semangat mereka.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang guru ngaji penerima manfaat, Ustad HB. Sumantri juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus. Gestur ini bukan hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai dorongan semangat bagi para guru ngaji untuk terus melanjutkan pengajaran dan pembinaan di masyarakat.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan semangat para guru ngaji untuk mendidik dan membimbing umat semakin berkobar, menjadikan setiap langkah mereka sebagai amal yang bermanfaat bagi banyak orang. (Lingga)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top