Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, RSUD Tigaraksa Gelar Survei Akreditasi

Tangerang, lensafokus.id -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa bekerjasama dengan Lembaga Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) melakukan survei akreditasi peningkatan mutu pelayanan, Rabu (02/10/24).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Soma Atmaja yang hadir langsung mengatakan kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Pemkab Tangerang senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh lapisan masyarakat salah satunya di RSUD Tigaraksa.

"RSUD Tigaraksa sebagai salah satu fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah Tigaraksa dan sekitarnya," kata Soma.

Lanjutnya, semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas, maka upaya peningkatkan mutu pelayanan, khususnya di RSUD Tigaraksa juga harus dilakukan dan menjadi suatu keharusan.

"Survei akreditasi yang kita laksanakan hari ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berstandar. Melalui proses akreditasi ini, kita akan mendapatkan penilaian yang objektif mengenai sejauh mana RSUD Tigaraksa telah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan,"ungkapnya

Sementara Plt Direktur RSUD Tigaraksa dr. M. Farid Fikri mengungkapkan survei akreditasi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta kepercayaan masyarakat. Survei akreditasi tersebut akan dilakukan selama 2 hari oleh LARS DHP yang akan memantau dan memeriksa seluruh kelengkapan dan pelayanan RSUD Tigaraksa

"Tim dari Akreditasi Lars DHP Damar Husada Paripurna akan mengecek kelengkapan kami serta beberapa indikator, seperti kelengkapan alat medis, pelayanan, rawat inap dan lain sebagainya," jelas Farid.

Pihaknya berharap hasil survei akreditasi nanti bisa dijadikan acuan dan tindak lanjut bagi segenap jajaran RSUD Tigaraksa untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan agar segala kekurangan yang ditemukan selama ini. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top