Rehabilitasi D.I. Cibinuangeun Sudah Sesuai Rencana Anggaran Belanja

Lebak, lensafokus.id -- Kegiatan Rehabilitasi jaringan irigasi Permukaan D.I. CIBINUANGEUN TA. 2024 di Wilayah Kabupaten Lebak Selatan yang dilaksanakan oleh Pihak CV. Rizky Seha Karya yang bersumber dari APBD Provinsi Banten.

Sementara Ardian Nurseha Ketika Dikonfirmasi melalui Whatapp mengatakan Pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi D.I. Cibinuangeun masih dalam proses penyelesaian, nantinya irigasi Cibinuangeun dapat mengairi pengairan yang ada di lahan pertanian sekitar wilayah DI tersebut. Minggu (28/07/2024).

Selain sebagai upaya untuk melayani masyarakat, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud Dinas PUPR mendukung swasembada pangan.

Saat ini pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi Cibinuangeun progres sudah mencapai di atas 15 persen dengan metode pekerjaan kontruksi beton.papar ardian

Dirinya, memastikan kegiatan pembangunan Rehabilitasi D.I. Cibinuangeun sudah sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB). Pihaknya telah melakukan uji tekan beton, pada beton yang dipasang tanggal 1 dan 7 Juli. “Bila tidak ada halangan, hasil labnya (laboratorium-red) dapat kita lihat nanti," Kata ardian.

Ardian juga memastikan, pihaknya telah melakukan dewatering sebelum melakukan pengecoran. Bukan itu saja, kata dia, dibawah LC (lantai kerja) direncanakan akan dipasang plastik cor, supaya air beton tidak terserap oleh tanah. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempertahankan mutu pekerjaan,” paparnya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top