Pj Bupati Lebak Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK

Lebak, lensafokus.id -- Penjabat (Pj) Bupati Lebak Gunawan Rusminto menghadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK, bertempat di Pendopo Kab. Lebak, Kamis (22/08/2024).

Sebagai salah satu upaya pendidikan dan pencegahan korupsi, KPK menyelenggarakan aksi kolaborasi yang bertajuk Roadshow Bus KPK 2024 "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" Bersama Pemerintah Daerah, KPK melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi dan kampanye anti korupsi, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi publik dan meningkatkan kesadaran antikorupsi di kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya Pj Bupati Lebak menyampaikan Apresiasi dan rasa terimakasih kepada KPK dan Jajarannya telah menyelenggarakan Kegiatan Roadshow bus KPK di Kab. Lebak , ini merupakan salah satu bentuk komitmen nyata dari KPK untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pencegahan korupsi, hal ini sejalan dengan harapan kita untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, transparan, dan akuntabel di Kabupaten Lebak.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada KPK yang telah menyelenggarakan acara ini, serta kepada semua pihak yang telah mendukung, berpartisipasi dan hadir dalam kegiatan ini, semoga rangkaian acara ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua" ucap Gunawan.

Gunawan juga menambahkan dalam menyambut pesta demokrasi nanti, kami mengajak kepada seluruh masyarakat dan stakeholder di kabupaten Lebak agar senantiasa menjaga keamanan dan serta kondusivitas di wilayah kab Lebak, serta kepada Aparatur sipil Negara utuk selalu menjaga Netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang bertentangan dengan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Kemudian dalam kesempatan ini pula Direktur Sosialisasi dan kampanye anti korupsi KPK RI bapak Amier Arief memberikan Sambutan sekaligus Materi Sosialisasi KPK, Program ini di harapkan dapat menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, pemahaman serta kontribusi masyarakat agar terus membangun budaya antikorupsi, dan mewujudkan hak serta tanggungjawab masyarakat dalam penyelenggaran masyarakat yang bersih dari tindak pidana korupsi.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Direktur Sosialisasi dan Kampanye anti Korupsi KPK RI, Forkopimda Kab.Lebak, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekda, Pj ketua TP-PKK, Ketua DWP kab Lebak, Staf Ahli, Asda III Setda Lebak, OPD, dan Camat Se Kabupaten Lebak. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top