Pj Bupati Tangerang Buka Ujian Kompetensi PNS

Tangerang, lensafokus.id – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony secara resmi membuka acara Ujian Kompetensi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Tangerang di Gedung Diklat Kitri Bhakti, Curug, Selasa (1/10/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan, ujian tersebut sangat penting untuk mengetahui tingkat kompetensi yang dimiliki para PNS di Kabupaten Tangerang.

"Melalui ujian ini, kami berharap dapat mengukur dan menilai kemampuan, pengetahuan, serta keterampilan para PNS agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Tangerang," ujar Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen Pemkab Tangerang untuk terus berupaya meningkatkan profesionalitas dan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan. Dengan diadakannya ujian kompetensi tersebut diharapkan para PNS dapat semakin meningkatkan kapasitas diri, khususnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

"Yah minimal dengan ikut ukom ini, Bapak-Ibu sudah memenuhi persyaratan untuk bisa naik ke jenjang karir yang lebih tinggi, meskipun dengan ukom ini tidak ada jaminan untuk promosi, tapi syarat promosi yah sudah ukom," tandasnya

Dengan ujian kompetensi tersebut, kemampuan teknis dan manajerial serta kapasitas para PNS di lingkup Pemkab Tangerang dapat diketahui secara cepat dan transparan.

"Ujian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kebutuhan pengembangan SDM di Kabupaten Tangerang serta mendorong peningkatan kinerja serta kapasitas aparatur sipil negara di masa mendatang," jelasnya.

Ujian kompetensi ini diikuti oleh sekitar 1.000 PNS di lingkup Pemkab Tangerang yang akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 4 Oktober 2024.

Mereka akan mengikuti serangkaian tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan teknis dan manajerial, sesuai dengan posisi dan tanggung jawab di tempatnya masing-masing. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top