IDI Cabang Tangerang Gelar Pertemuan ilmiah Tahunan (PIT)

Tangerang, lensafokus.id -- Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Cabang Tangerang melakukan kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan ( PIT ) ke VIII yang berlangsung di Ballrom Hotel Novotel Tangerang, Sabtu Dan Minggu, (24, 25 Agustus 2024).

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Dr. dr. Adib Khumaidi Sp.OT mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya, pertemuan ilmiah tahunan yang ke-VIII IDI Cabang Tangerang, IDI cabang Tangerang merupakan salah satu IDI yang anggotanya terbanyak dan acara hari ini dihadiri kurang lebih 700 anggota dari IDI Cabang Tangerang ini merupakan perwujudan bahwa Ikatan Dokter Indonesia merupakan yang paling eksis, dalam organisasi dokter seluruh Indonesia, dan komitmen acara hari ini juga bahwa IDI akan selalu memberikan sebuah kemanfaatan kepada anggota, baik itu kemanfaatan proses pendidikan, pelatihan, pembinaan dan juga menjadi bagian dalam upaya meningkatkan anggota dan juga perlindungan hukum kepada seluruh anggota IDI, dan ini IDI Tangerang termasuk IDI yang sangat aktif, suatu upaya upaya tadi memberikan kebermanfaatan kepada anggotanya.

"IDI cabang Tangerang merupakan salah satu IDI yang mampu melakukan kolaborasi, dan senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah baik itu, di wilayah kabupaten Tangerang kota Tangerang dan juga di provinsi banten, dan kami melihat aktifitas yang juga dilakukan oleh IDI, cabang Tangerang selalu diajak di ikut sertakan, dalam proses proses peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, mutu kesehatan dan juga problem problem kesehatan dan inilah, yang memang kita inginkan kami seluruh ikatan dokter Indonesia siap untuk beradaptasi dengan perubahan regulasi siap berkolaborasi siap bersinergi dan seluruh anggota IDI akan siap menjadi mitra, strategis pemerintah," ucapnya.

IMG 20240825 WA0017

IDI Tangerang sudah menunjukkan langkah langkah proaktif karna yang kita butuhkan sekarang bukan jargon yang kita butuhkan sekarang ialah action now dan sekarang sudah dilakukan oleh IDI cabang Tangerang dan tentunya apresiasi dan bisa menjadi role model kepada seluruh IDI cabang di cabang seluruh Indonesia, bahwa kita harus selalu memberi kemanfaatan bagi rakyat dan juga kemanfaatan bagi anggotanya.

Ditempat yang samaKetua IDI Cabang Tangerang Dr. Mohamad Rifki MS, Sp.B, MARS menambahkan, Ini kegiatan PIT kedelapan pertemuan ilmiah tahunan, cabang Tangerang yang ke delapan, kita setiap tahun senantiasa mengadakan pertemuan ini, sebagai tempat silaturahmi anggota sekaligus meningkatkan kompetensi anggota, dan saat ini terdaftar 730 dokter.

"Tentunya ini kesempatan untuk para dokter itu berkumpul kita semua tau kalau dokter kalau buat ngumpul itu sulit, nah kita adakan ajang ini untuk silaturahmi itu yang pertama, yang kedua untuk meningkatkan pengetahuan anggota itu yang kita fasilitasi, Himbauan nya IDI Tangerang itu anggotanya 8000 salah satu yang terbanyak di Indonesia, sehingga kita perlu lebih aktif, bersilaturahmi, lebih guyub bahwa kita salah satu keluarga besar, dan jadikan IDI Tangerang ini jadi rumah bersama, untuk dokter," ungkapnya.

Kegiatan ini kita harapkan menjadi one stop service, silaturahmi, kesejawatan, ajang menuntut ilmu, dan sekaligus kedepannya bisa menjadi one stop service, semua kebutuhan anggota dapat kita akomodir dalam 1 pertemuan ini, butuh pembiayaan ada pihak bank yang bisa kita ajak, butuh kendaraan untuk aktifitas kita siapkan seperti itu dan juga nanti mitra mitra lain yang akan gabung dengan kita ayo kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Dan terimakasih juga ke seluruh peserta dan juga mitra mitra yang tidak lupa rekan rekan pers (media) dan teman teman yang bisa ikut menyebarluaskan informasi ini ke teman teman dokter dan juga manfaat bahwa IDI senantiasa berhikmat untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, dan kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga untuk anggota IDI," ujarnya.

Menurut dr Rifki, tujuan kegiatan ini adalah sebagai tempat bersilaturahmi dan berkumpul semua aspek kesejawatan dan juga sebagai peningkatan kompetensi teman-teman para dokter di Tangerang, karena adanya pemberian materi-materi kesehatan juga.

“Sekaligus juga membantu program pemerintah, karena dokter kan tugasnya melayani kesehatan masyarakat,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut dr.Rifki, pihaknya tidak bisa berjalan sendiri dan harus kolaborasi agar sejalan dengan program pemerintah. Makanya di sini kita libatkan penuh dinas kesehatan, baik Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang yang kebetulan kepala dinas kesehatannya juga adalah pengurus dari IDI Cabang,” terang dr.Rifki.

Ia mengharapkan agar kegiatan ini meskipun yang pertama, namun kesejawatan di antara anggota IDI Cabang Tangerang makin baik, makin tinggi dan bisa memberikan fasilitasi untuk mereka bisa berkumpul dengan teman sejawatnya. Tentu juga agar kompetensi temen-temen ini bisa terjaga dan makin meningkat. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top