Semarak Religi Pemkab Tangerang, 6 Kecamatan Tampilkan Qasidahan

TANGERANG, lensafokus.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Tangerang Semarak Religi dengan tema “Membangun Masyarakat yang Cerdas, Sehat, dan Religius Melalui Semangat Kebersamaan dan Nilai-nilai Keagamaan” di Masjid Agung Al-Amjad, Kamis (22/08/2024).

Dalam kegiatan tersebut masyarakat Kabupaten Tangerang mendengarkan penceramah agama dari K.H Abdullah dengan khidmat serta penampilan Qasidah oleh enam kecamatan, yaitu Kecamatan Cisoka, Mauk, Sukamulya, Cisauk, Kelapa Dua dan Sepatan Timur.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Luki Lukman Fauzi mengatakan, Konsep ini sebagai langkah upaya menjalin kebersamaan antara Pemkab Tangerang dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan dan mengamalkan ilmu pada diri sendiri,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang bisa ikut meramaikan dan melihat tampilan-tampilan dari Qasidahan masing-masing kecamatan serta mendengarkan ceramah agama dan sholat berjamaah.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang dan mengajak para hadirin untuk memperdalam pemahaman tentang agama,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kebersamaan dalam mengokohkan tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saya berharap, semua masyarakat bisa hadir menyaksikan pementasan seni budaya islami dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang,” ucapnya.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top