Jalin Sinergitas, Lapas Serang Lakukan Kunjungan ke Dinas Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum

Lebak, lensafokus.id -- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas guna meningkatkan Pelayanan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang melakukan kunjungan ke Dinas Pemerintahan Daerah Setempat dan Aparat Penegak Hukum. Senin (07/10/2024).

Adapun dalam kegiatan tersebut kunjungan dilaksanakan terpisah oleh para Pejabat Struktural. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mistam mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Serang terkait jalur evakuasi apabila terjadi bencana (kebakaran, banjir, gempa bumi dll), Kepala Seksi Binadik, Rudi Hartono melakukan kunjungan ke Pemadam Kebakaran Kota Serang terkait pelatihan dan perlengkapan pemadam kebakaran.

IMG 20241010 WA0049

Kepala Seksi Adm Kamtib, Adhi Permana Yudha dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Elieser Indra Kharisma Simanjuntak melakukan kunjungan ke Polsek Cipocok Jaya dan Koramil Cipocok Jaya dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, pengaturan dan pengendalian lingkungan, serta Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Yossi Yulia melakukan kunjungan ke PLN UP3 Banten Utara terkait pengecekan instalasi listrik.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan sambang tersebut dalam rangka peningkatan terhadap seluruh layanan pemasyarakatan dan penyelenggaraan keamanan dan ketertiban pada Lapas / Rutan / LPKA. Sebagai implementasi terhadap Permenkumham Nomor 8 Tahun 2024.

"Sesuai dengan arahan pimpinan dan Permenkumham No 8 Tahun 2024, kami melakukan kunjungan ke Dinas-Dinas terkait dan Aparat Penegak Hukum sebagai bagian dari sinergitas guna menunjang peningkatan layanan pemasyarakatan" ujar Kalapas. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top