Pembangunan Rabat Beton di Desa Cilograng Diduga Asal Jadi

Lebak, lensafokus.id -- Kegiatan Pembangunan rambat beton yang berlokasi di kampung Caisarua desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, dikeluhkan warga. Pasalnya, kegiatan proyek pembangunan jalan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) dengan nilai Rp.197.610.000 malah timbulkan debu dan batu kerikil yang sudah menonjol mulai kelihatan Parahnya lagi, baru seumur jagung dibangun, banyak bagian yang retak dan mengelupas. Sehingga warga menuding, proyek pembangunan jalan rambat beton tersebut, dinilai kualitasnya buruk.

Salah satu warga setempat, yang enggan disebutkan namanya bukan mempermasalahkan nilai anggaran tapi hasil kualitas pembangunan rambat beton yang hasilnya sangat buruk.

IMG 20240919 WA0050

Ia mengungkapkan ke awak Media pengecoran pembangunan jalan di kampungnya tak sesuai harapan, lantaran hasil kualitasnya buruk. Sejak pengecoran kelar, jalan malah berdebu hingga banyak warga yang mengeluh. Anehnya lagi, kondisi jalan baru sudah banyak yang retak-retak dan mengelupas.

“Sehingga banyak batu kerikil yang terlihat menonjol, karena kerekatan campuran semen mungkin tidak seimbang,” tutur warga. Rabu (18/09/2024).

Tidak sampai disitu narasumber juga meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk ikut memantau agar dapat menindak jika terjadi kebocoran atau penyimpangan anggaran.

Warga berharap pihak APH agar lebih proaktif untuk mengawasi jalannya pembangunan jalan lingkungan tersebut.

Warga juga meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) provinsi Banten dan Inspektorat, jika pembangunannya sudah selesai dikerjakan agar dapat langsung kelapangan untuk memeriksa Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) hasil fisik bangunannya, tidak hanya memeriksa laporan adminitrasi saja pembangunan hasil fisik kualitas rabat beton pun, harus bisa di sinkronkan dengan hasil laporan adminitrasi. Apakah memang sesuai atau tidak. Jika tidak sesuai maka harus ada penindakan,” tegas Warga.

Sementara Kepala Desa Cilograng, Utom Ketika Dikonfirmasi melalui watshapp tidak ada jawaban hingga berita ini diturunkan. (Cecep)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top