Pemerintahan Desa Cileles Gelar Musrenbangdes Berlangsung Sukses dan Lancar

Tigaraksa, lensafokus.id -- Musyawarah rencana Pembangunan Desa Cileles yang di hadiri Camat Tigaraksa Cucu Abdul Rosyd, Kades Cileles, Amanta, Ketua BPD, Ian Suryana, ketua Rt, Rw, Kadus, tokoh masyarakat, Binamas, Bhabinsa, LPM serta PKK. Kamis (19/09/2024).

Pembahasan Rencana RKPDESA bertemakan pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan dalam upaya peningkatan daya saing Desa maju dan mandiri.

Kepada Desa Cileles Amanta dalam sambutannya meminta kepada para Ketua RT dan warga agar mengusulkan kegiatan pembangunannya supaya dapat di akomodir pada Tahun 2025.

"Saya juga meminta bantuan kepada teman-teman LSM serta wartawan untuk memperjuangkan penyelesaian pembangunan jalan Kampung Gardu-Barahat," Kata Amanta.

Adapun yang menjadi prioritas Musrenbangdes adalah Program Bedah rumah, penurunan stunting, pembangunan sarana jalan lingkungan, sarana air bersih ( SAB ), pemberdayaan masyarakat.

Sementara sambutan ketua BPD Ian Suryana masih fokus pada pembangunan fisik seperti betonisasi jalan lingkungan, penurapan serta pengadaan sarana air bersih ( SAB ) dan bedah rumah.

"Saya berharap semoga bedah rumah yang akan datang bertambah lagi," ujar ketua BPD

Ditempat yang sama Camat Tigaraksa Cucu Abdul Rosyd menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan penyewa tahan dalam proses rencana pembangunan Desa agar dalam usulan dapat terealisasi tandas camat.

Sementara dari Puskesmas menyampaikan bahwa di Desa Cileles masih tinggi angka stunting, ia mengajak masyarakat untuk segera turunkan angka stunting terangnya. (war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top