“Dengan memperkuat platform digital, Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra. Ada tiga platform digital yang disediakan oleh Astra Digital, yaitu Seva.id, CariParkir, dan Sejalan,” ujar Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.
Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah.
Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.
CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan. Aplikasi ini dibuat karena Astra Digital menyadari keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.
Sejalan merupakan aplikasi ride sharing yang mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah. Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan. (rls)