Pj Bupati Tangerang Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafok.id -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri acara deklarasi kampanye damai Pilkada Kabupaten Tangerang tahun 2024 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, pada, Selasa, (24/9/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang yang aman, damai, dan berintegritas dihadiri juga oleh berbagai elemen penting seperti Unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang termasuk 3 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

IMG 20240924 WA0098

Dalam kesempatan tersebut, Pj Andi Ony menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan keamanan di seluruh tahapan Pilkada termasuk kampanye.

"Kampanye damai adalah wujud komitmen kita bersama dalam menjaga kondusifitas daerah selama Pilkada 2024. Mari kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan mengedepankan etika politik yang sehat dan santun," ujarnya

Dirinya menghimbau dengan ditandatanganinya bersama Deklarasi kampanye damai tersebut, semua pihak bisa yang terlibat saling menghormati dan benar-benar mentaati serta melaksanakan point-point yang telah dituangkan. Dia juga berharap euforia dan antusias seluruh pendukung pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah bisa dijaga bersama sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya bisa mencapai target yang telah ditetapkan bahkan bisa 100 pesen tercapai.

"Saya berharap kita semua, KPU, Bawaslu perangkat pelaksana lainnya bisa saling bersinergi dan bekolaborasi secara baik, profesional dan adil, agar menghasilkan pemimpin-pemimpin Kabupaten Tangerang yang berkualitas dan membawa Kabupaten Tangerang ke arah yang lebih baik," tandasnya

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, M. Umar dalam sambutannya juga menegaskan komitmen KPU untuk menyelenggarakan Pilkada dengan jujur dan adil. Ia menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Tangerang bersama Bawaslu dan seluruh perangkat terkait siap mengawal setiap tahapan Pilkada dengan profesionalisme yang tinggi.

"Kami berharap seluruh peserta Pilkada dan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat berpartisipasi aktif dengan menjaga suasana damai. Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berpotensi mengganggu ketertiban umum," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan memastikan setiap proses berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan, demi menjaga kepercayaan publik terhadap tegaknya demokrasi.

"Dengan berlangsungnya deklarasi ini, diharapkan seluruh pihak dapat berperan aktif menjaga ketertiban serta menyukseskan Pilkada Kabupaten Tangerang 2024," pintanya

Acara deklarasi kampanye damai tersebut ditutup dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh seluruh kandidat dan perwakilan partai politik, sebagai simbol komitmen bersama untuk menjaga suasana damai selama tahapan Pilkada 2024. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top