Rutinkan Patroli Malam Sampai Dini Hari Antispiasi Kejahatan

Tangerang, lensafokus.id -- Polsek Cisoka Polresta Tangerang secara rutin menggelar patroli, utamanya pada malam hingga dini hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan maupun kriminalitas lainnya di Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka, Akp. Eldi,SH., mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hingga dini hari. Hal ini mengingat tindak kejahatan lebih sering ditemukan pada waktu tersebut.

“Patroli memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” kata Eldi, Minggu (04/8/2024).

Dikatakan Eldi, patroli tersebut dilakukan dengan menyasar wilayah rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Seperti Jalan Cisoka-Adiyasa, Jalan Cisoka-Carenang, Jalan Cisoka-Jeungjing dan Jalan Gembong-Jayanti ," ucap Kapolsek Cisoka.

"Kita melaksanakan patroli rutin untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Cisoka, terutama aksi kejahatan jalanan," jelasnya.

Melalui kegiatan yang dilakukan dengan rutin ini, diharapkan masyarakat akan merasa aman saat beraktivitas maupun yang beristirahat. Selain itu, juga diharapkan dapat menurunkan tingkat kejahatan yang berpotensi terjadi.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab Polsek Cisoka Polresta Tangerang dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat kabupaten Tangerang," Tutup Eldi. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top