DPUPR Lebak Lemah Pengawasan, Anggaran Sangat Fantastis Kegiatan Rehabilitasi Jalan Pelaksanaan Tidak Sesuai dengan Tujuan

Lebak, lensafokus.id -- Proyek kegiatan Penyelenggaraan Jalan Kabupaten / Kota, Rehabilitasi Jalan Cikatomas - Tegal lumbu, yang bersumber dari APBD-BANKEU kabupaten Lebak tahun anggaran 2023 di kecamatan Cibeber, di duga pengerjaannya asal asalan dan tidak sesuai tujuan.

H. Acuh Suhadi Sekjen Gerakan Anak Siliwangi (Ganas), angkat bicara terkait pengerjaan rehabilitasi jalan Cikatomas - Tegal lumbu Kecamatan Cibeber melalui Whatsapps nya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut yang sudah selesai Hampir tidak terlihat perbedaannya samasekali antara kondisi awal dan kondisi akhir pasca jalan itu direhabilitasi.

"Lihat aja sendiri, yang namanya rehabilitasi itu kan jelas, pasti ada perubahan atau perbedaan yang signifikan jika dibanding dengan kondisi sebelumnya, dari judul saja sudah salah seharusnya diperuntukkan rehabilitasi jalan tapi pelaksanaan pelebaran di situ saja sudah ngaur," kata H. Acuh.

IMG 20231122 WA0055

Acuh mengatakan sangat disayangkan dinas terkait dalam hal ini bidang pembangunan dan pemeliharaan jalan dinas PUPR Lebak tidak ada teguran yang dilakukan oleh pihak ketiga pengerjaannya di duga asal asal an terkesan tutup mata dengan anggaran yang sangat Fantastis.

"Jangan hanya hadir ketika kegiatan tersebut baru mau akan dimulai saja, lakukan pengawasan secara intensif dengan baik, apakah pada pelaksanaannya sudah sesuai dengan spek teknis yang direncanakan," Pungkas Aji.

Kegiatan tersebut dikerjakan oleh CV. MASAYU CITRA WISESA itu bernilai cukup fantastis, yaitu sebesar Rp. 2.632.383.000.00. Namun, besarnya anggaran yang diperuntukan pada kegiatan rehabilitasi jalan pelaksanaan tersebut dianggap terlalu berlebihan, mengingat hasil pekerjaannya yang sudah dianggap selesai itu sangat buruk, tidak sesuai dengan tujuan dari pekerjaan tersebut yaitu, Rehabilitasi bukan pelebaran.

Sementara, Kabid pembangunan dan pemeliharaan jalan Hamdan ketika dikonfirmasi melalui telepon watshaap terkait kegiatan Penyelenggaraan jalan Rehabilitasi Ruas jalan Cikotomas-Tegal lumbu Kecamatan Cibeber yang dilaksanakan oleh pihak ketiga mengatakan pengerjaanya hanya pelebaran dan pengerasan kang dengan volume 9.55 KM.

Namun,Ketika ditanya kegiatan pengerjaan yang dilakukan oleh pihak ketiga di duga asal - asal an bahkan agregat bercampur dengan tanah merah tidak menjawab. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top