Respon Cepat, Camat Solear Langsung Berkoordinasi Dengan UPT Kebersihan DLHK Kab. Tangerang

Solear, lensafokus.id -- Cerdas betul Camat yang satu ini. Camat Solear Saedaman, SH begitu membaca berita di salah satu media Online tentang adanya tumpukan sampah liar yang menggunung di pinggir jalan eks langit biru Perum Bukit Cikasungka Desa Cikasungka.

"Saya langsung bergerak, tadi saya sudah berkoordinasi dengan pihak UPT Kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang guna mengangkut dan membersihkan sampah yang di keluhkan warga, karena volume sampah yang cukup banyak maka pihak kecamatan Solear meminta bantuan kepada UPT DLHK.Kabupaten Tangerang," ungkap Camat Solear melalui pesan singkatnya rabu (22/11/2023).

Kata camat lagi hari ini pihak UPT akan survey kelapangan, tunggu satu atau hari lagi karena jadwal mereka juga sangat padat sekali,
setelah itu baru bisa di angkut di sini tandasnya. Camat juga menyampaikan kepada Caleg PKB Muliawan untuk berpartisipasi menyelesaikan masalah sampah yang ada di Wilayah Desa Cikasungka.

Lantaran persoalan sampah yang tidak pernah selesai serta perilaku masyarakat yang sangat rendah terhadap kebersihan, maka Camat Solear berpesan kepada seluruh ketua RT, RW, Kadus dan aparat Desa untuk menyediakan tempat pembuangan sampah sementara ( TPS ) sehingga masyarakat tidak membuang sembarangan yang akhirnya menjadi tumpukan sampah yang menggunung dan menimbulkan penyakit bagi masyarakat sekitarnya.

"Setelah sampah kami angkut dan bersihkan maka jangan ada lagi yang membuang sampah di tempat yang di larang tersebut toh kami juga yang repot," terang camat.

Sementara Bambang selaku Ketua RW 009 yang di konfirmasi melalui via telephone Rabu (22/ll/2023) mengatakan ia sudah sangat tegas melarang masyarakat membuang sampah sembarangan di sini, pengakuannya sudah empat kali saya pasang spanduk sebagai tanda larangan, tapi tetap saja orang tidak menggubrisnya.

"Bahkan ada orang naik motor sambil bawa bungkusan di lempar kesini sehingga sampah semakin menumpuk. tapi yang aneh lagi spanduk yang saya pasang itu sering hilang eh ternyata di ambil oleh pemulung di masukan dalam karung untuk di jual, karena saya bikin spanduk ada biayanya," ujar Bambang dengan kesal.

Bambang menambahkan jika sampah sudah bersih dan di angkut oleh petugas nanti maka kami siap menjaganya agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sini.

Hal senada juga di katakan oleh Toto selaku tokoh masyarakat Desa Cikasungka agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sehingga menjadi sehat, Toto juga mengajak kepada seluruh masyarakat supaya
biasakan diri untuk membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan oleh petugas. ( war )

Rate this item
(0 votes)
Go to top