Puluhan Pegawai Adu Strategi dalam Lomba Catur POR Antar Pegawai Kabupaten Tangerang

TANGERANG, lensafokus.id -– Puluhan pegawai beradu strategi pada cabang olahraga catur Pekan Olahraga (POR) antar Pegawai Kabupaten Tangerang. Pertandingan catur tersebut digelar di Aula Disporabudpar, Gedung Usaha Daerah (GUD) Kabupaten Tangerang, Selasa (13/8/2024).

Para peserta terlihat penuh antusias dalam memperebutkan juara. Pertandingan catur ini diikuti sebanyak 60 orang peserta dari 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Catur yang yang merupakan perwakilan KONI Kabupaten Tangerang, Dudy Darmadi menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk menyalurkan hobi para pegawai dalam bermain catur.

"Melalui kegiatan ini para peserta dapat menyalurkan hobi mereka dalam bermain catur, selain itu pertandingan ini juga dapat menjaring bibit-bibit berbakat," ucapnya.

Pertandingan tersebut terdiri dari enam babak dan setiap babak masing-masing peserta diberi waktu 30 menit untuk menjalankan bidak catur mereka. Kemudian, hasil akhir pertandingan dihitung poin keseluruhan babak.

"Dalam pertandingan ini, kami dibantu 5 orang wasit, dengan 1 wasit internasional dan 4 wasit nasional," ungkapnya.

Dudy juga menuturkan para pemenang dari lomba catur ini nantinya akan mengikuti ajang pada tingkat lanjutan yakni Pekan Olahraga KORPRI (POR KORPRI) Tingkat Provinsi dan juga Nasional.

Ditempat yang sama, salah satu peserta lomba catur, Lukman menyambut antusias lomba catur yang diselenggarakan oleh Disporabudpar, sebab selain dapat menyalurkan hobi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pegawai Pemkab Tangerang.

"Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, karena kita bisa menyalurkan hobi kita dalam perlombaan, selain itu dalam kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi. Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya dengan lebih baik lagi," pungkasnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top