Hadiri Raker FPK, Plh Sekda Harapkan Penguatan di Tingkat Kecamatan

Tangerang, lensafokus.id – Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengungkapkan, Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) memiliki peran strategis menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut disampaikan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang saat menghadiri rapat kerja FPK 2024 di Rumah Makan Kampung Kelapa Kecamatan Sindang Jaya.

Dalam sambutannya, Soma Atmaja mengatakan, wilayah dan masyarakat Kabupaten Tangerang merupakan wilayah heterogen atau miniaturnya Indonesia. Berbagai suku, keyakinan dan bahasa ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Ini sebuah anugerah sekaligus juga potensi yang harus dijaga dan rawat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mensuport segala aktifitas dan program yang nantinya dijalankan oleh FPK. FPK sebagai mitra pemerintah daerah diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antar komponen masyarakat,” ungkap Soma, Kamis (15/08/2024)

Soma mengucapkan selamat melaksanakan rapat kerja kepada seluruh anggota FPK Kabupaten Tangerang. Semoga melalui Rapat Kerja ini, akan tercipta program kerja FPK yang efektif dan efisien dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Berharap kita dapat saling mendukung antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun Kabupaten Tangerang menjadi lebih harmonis, damai dan sejahtera melalui semangat pembauran kebangsaan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FKP H Ahmad Hidayat mengutarakan rasa terimakasih atas arahan dan support yang di berikan oleh bapak Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Pada rapat kerja ini sekaligus menata struktur organisasi di internal, khususnya penguatan FPK di tingkat kecamatan.

“Pada tahun ini sudah dirumuskan untuk melakukan beberapa terobosan seperti, membuat kampung pembaruan di Kabupaten Tangerang serta konsolidasi kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka adat. Kami juga ingin menggaungkan program kampung pembauran,” tutup Dia.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top