Pemkab Tangerang Apresiasi ASN Berprestasi lewat Penganugerahan ASN Award 2024

TANGERANG, lensafokus.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menyelenggarakan acara ASN Award 2024 di Hotel Lemo, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/10/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri langsung Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, yang juga turut memberikan penghargaan kepada para pemenang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Ony menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Ia juga mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja ASN yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa.

“Penganugerahan ASN Award ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras seluruh ASN yang telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh ASN untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Andi Ony.

Dia menegaskan pentingnya peran ASN dalam pembangunan daerah dan pelayanan publik. Penghargaan tersebut tidak hanya sebagai apresiasi tetapi pengingat bahwa prestasi tidak datang dengan sendirinya melainkan melalui kerja keras, inovasi, dan semangat untuk terus belajar.

“Kita harus bersikap adaptif terhadap perkembangan teknologi dan perubahan kebutuhan masyarakat. Saya mendorong seluruh ASN di Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan kompetensi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, menjelaskan, ASN Award 2024 terdiri dari beberapa kategori penghargaan, termasuk untuk Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pelaksana.

Menurut dia, ASN yang terpilih adalah mereka yang telah menunjukkan dedikasi tinggi, profesionalisme, serta inovasi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan daerah.

"Kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong ASN di Kabupaten Tangerang agar terus berkontribusi dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," ungkap Hendar.

Hendar memaparkan, proses penilaian dimulai dengan rekomendasi dari setiap Perangkat Daerah dan Kecamatan, yang mengusulkan nama-nama pegawai terbaik.

Setelah menerima rekomendasi, BKPSDM sebagai sekretariat panitia melakukan verifikasi kelengkapan administrasi serta mengevaluasi kinerja calon penerima penghargaan melalui aplikasi SIM ASN.

"Proses ini memastikan bahwa pegawai yang terpilih memiliki catatan prestasi, dedikasi, dan profesionalisme yang unggul, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Lalu untuk penilaian ini dilakukan oleh Dewan Juri dari BKN, BRIN, dan UMN," tuturnya.

Hendar berharap kegiatan ini dapat memotivasi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan ASN Award 2024 diakhiri dengan penyerahan plakat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, kepada para ASN berprestasi di masing-masing kategori.

Berikut ini adalah daftar nama penerima penghargaan ASN Awards 2024 :

A. Kategori Jabatan Administrator

1. BANGBANG ISMAIL, S.Sos MAP (Inspektur Pembantu I Pada Inspektorat)
2. DRA. DHIAN HARTATI, M. Si (Kepala Bidang Usaha Mikro Pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro)
3. DADANG SUDRAJAT, S.Sos, MM M.Si (Camat Kelapa Dua)

B. Jabatan Pengawas

1. PENI AMBARSARI, SE (Kepala UPTD Penilaian Kompetensi paada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia)
2. RIZKY MARIA PUSPITA GIRSANG, SE (Kepala UPTD Pengelola Dana Bergulir Pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro)
3. PERI RAMDANI, S.T (Kepala Seksi Perencanaan Sumber Daya Air Pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air)

C. Jabatan Pelaksana

1. SURYANI BUDI ASIH, ST (Penelaah Teknis Kebijakan Bidang Tata Lingkungan Pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan)
2. LALA SUMIATI, SE (Penelaah Teknis Kebijakan Sekretariat Pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)
3. ABDUL KADIR, S.IP (Penata Layanan Operasional Bidang Penataan Bangunan Gedung Pada Dinas Tata Ruang dan Bangunan)

D. Jabatan Fungsional

1. dr. YEKTI WULANDARI AGUSTINI, M.A.R.S (Perencana Muda Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Khusus Anak Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)
2. ABDUL QADIR, SE, M.Si (Auditor Muda Inspektur Pembantu V Pada Inspektorat)
3. DICKY PURNAMA KOERNIAWAN, ST, M.Si. (Analis Kebijakan Muda Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top