Pj Bupati Tangerang Buka Acara Business Matching P3DN

Tangerang, lensafokus.id – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony secara resmi membuka acara Business Matching Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Temu Pelaku Usaha yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-392 Kabupaten Tangerang, dan berlangsung di Gerai Tangerang Gemilang pada Kamis, (10/10/24).

IMG 20241010 WA0151

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan para pelaku usaha dalam mendukung peningkatan dan penguatan penggunaan produk-produk dalam negeri.

"Kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk memperkuat perekonomian lokal dengan mempromosikan dan menggunakan produk dalam negeri, khususnya produk unggulan dari Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Menurutnya, produk-produk lokal para pelaku usaha Kabupaten Tangerang sudah sangat berkualitas dan mampu bersaing di pasar nasional maupun global.

"Produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha lokal ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Mari kita dukung dan banggakan produk-produk dari daerah kita sendiri," tambahnya.

Lanjut dia, Pemkab Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan OPD terkait terus berupaya mendorong para pelaku usaha dan UMKM untuk terus meningkatkan kualitasnya, baik produk maupun sumberdaya manusianya. Era digital saat ini harus bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memperluas wawasan dan pasar.

"Era digital saat ini harus dimanfaatkan betul. Selain untuk menambah wawasa juga untuk perluasan pasar. Pemerintah daerah akan senantiasa membantu dan memberikan bantuan agar para pelaku usaha ini terus berkembang dan mampu bersaing di pasar global," ujarnya

Dirinya pun mengajak masyarakat tidak gensi terhadap produk-produk dalam negeri, khususnya dari Kabupaten Tangerang. Produk hasil pelaku usaha dan UMKM Kabupaten Tangerang, kualitas sudah teruji dan terkini.

"Mari kita tingkatkan rasa cinta dan nasionalisme kita dengan menggunakan produk-produk dalam negeri, khususnya produk unggulan dari Kabupaten Tangerang," pungkasnya

Acara yang juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Tangerang dimeriahkan dengan pameran produk unggulan hasil para pelaku usaha yang berkualitas, inovatif dan bersaing. Diharapkan kegiatan ini juga bisa memperkuat perekonomian daerah dan mempromosikan penggunaan produk dalam negeri di berbagai sektor.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top