Pj Bupati: Jumling Perkuat Ukhuwah Islamiah

Tangerang, lensafokus.id -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melakukan kegiatan Jumat keliling (Jumling) di Desa Sindangsono Kecamatan Sindang Jaya tepatnya di Masjid Jami Nurul Falah Kampung Kendal. Jumat, (26/7/24).

Pada kesempatan tersebut, Pj Andi Ony yang sekitar 9 bulan mengemban tugas sebagai Pj Bupati Tangerang memperkenalkan diri kepada para jamaah Masjid Jami Nurul Falah Kampung Kendal yang baru pertama kali ia kunjungi.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan Jumling selain untuk ajang silaturahmi sekaligus juga memperkuat ukhiwah Islamiah antara pemerintah dengan masyarakat atau sebaliknya.

"Jumling selain untuk ajang silaturahmi sekaligus juga memperkuat ukhiwah Islamiah antara pemerintah dengan masyarakat ataupun sebaliknya. Kami, pemerintah sangat mendukung secara moril maupun materil terhadap kehidupan pembinaan keagamaan di Kabupaten Tangerang," ujar Pj Andi Ony.

IMG 20240726 WA0042

Dia juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan umat di tengah keberagaman masyarakat serta saling menghormati dan memperkokoh silahturahmi.

"Mari kita bersama-sama jaga kedamaian dan kerukunan. Tingkatkan kewaspadaan kita terhadap unsur-unsur pengaruh yang tidak baik dari luar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pesannya

Ia juga kembali mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa pesta demokrasi, pelaksanaan Pilkada akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat menyalurkan hak pilihnya dan menjunjung tinggi persatuan di tengah adanya perbedaan pilihan.

"Saya mengajak kepada semua, mari kita saling menghormati, saling jaga kerukunan dan persatuan. Perbedaan pilihan tidak menjadi masalah tetapi satu tujuan untuk membangun Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang," pungkasnya.

Selanjutnya Pj Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan Pemkab Tangerang kepada perwakilan pengurus Masjid Jami Nurul Falah senilai 20 juta rupiah. Hadir pula pada Jumling tersebut, perwakilan unsur Forkopimda Kab. Tangerang, Camat Sindang Jaya beserta unsur Forkopimcam, Kepala Desa Sindangsono dan jamaah Masjid Jami Nurul Falah Kampung Kendal.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top