Pemdes Cimacan Gelar Sosialisasi Program Desa Pencegahan Narkoba

Cianjur, lensafokus.id — Pemerintah Desa (PEMDES) Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur menggelar Sosialisasi Program Desa Pencegahan Narkoba Yang Telah dilaksanakan di aula Balai Desa. Kamis (27/05/2024).

Turut hadir dalam acara Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Cianjur, Kepala Desa, Babinsa, Babin Kamtibmas dan Badan Pengawas Desa (BPD) serta puluhan siswa SMP.

Kepala Desa (KADES) Deden menyampaikan yang menjadi tujuan terhadap anak Remaja yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan mendirikan kelompok sadar hukum yang masih berjalan.

“Antusias warga masyarakat atas kegiatan Sosialisasi Program Desa Pencegahan Narkoba dan juga sekolah sangat mengapresiasi dikarenakan kenakalan remaja untuk saat ini yang menjadi kekhawatiran Pemerintahan Desa, karena dalam hal pencegahan Narkoba ini tidak bisa berjalan sendiri,” Ujar Deden.

Lanjutnya, Deden juga meminta ke semua stakeholder seperti Pemerintah, Masyarakat, alim ulama, Pendidikan harus bergerak mencegah bahaya narkoba karena pengaruh dari narkoba sangat berbahaya sampai ada yang berani membunuh orang tuanya sendiri dan begitupun sebaliknya.

“Insya allah ini kami akan terus melakukan pencegahan bahaya narkoba, saya berharap mudah-mudah dengan sosialisasi pencegahan narkoba ini, minimal masyarakat itu mengetahui jenis narkoba itu seperti apa, karna sekarang banyak masyarakat yang tidak mengetahui sampe ada dikelabui dan untuk menyelamatkan satu regenerasi untuk di pemerintahan Desa Cimacan yang akan meneruskan perjuangan pemerintahan, agar desa ini menjadi aman, tentram dan tidak ada hal yang merugikan untuk warga masyarakat,” Pungkasnya. (asp)

Rate this item
(0 votes)
Go to top