Pentas Seni Tradisional Meriahkan Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Jasinga

Bogor, lensafokus.id -- Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Jasinga tampil memukau pada pementasan seni Tradisonal. Pementasan seni ini digelar untuk memeriahkan acara perpisahan bagi siswa kelas IX di halaman Sekolah. Kamis (13/06/2024).

Acara Tersebut mengusung tema "Pentas Seni Tradisional dan Perpisahan Kelas IX Angkatan ke-29 Tahun Pelajaran 2023/2024" dengan jumlah pelepsan siswa kelas IX (sembilan) sebanyak 421 siswa.

IMG20240613113538 X756TYLe6k

Penampilan ratusan siswa SMPN 2 Jasinga menghipnotis undangan yang hadir pada acara perpisahan siswa-siswi kelas IX. Selain menampilkan seni dan upacara adat, ada juga penampilan-penampilan dari anggota ekskul di SMP Negeri 2 Jasinga yaitu khotmil Quran, pasukan khusus, solo vocal, paduan suara dan pembacaan puisi.

Acara perpisahan dihadiri oleh seluruh siswa llplkelas IX beserta orang tua dan para tamu undangan yang berasal dari unsur pemerintahan desa maupun pemerintahan kecamatan.

IMG20240613123323 CMkf9jCx1R

Kepala SMPN 2 Jasinga, Endang Setia Ningsih, S.Pd,. M.Pd mengatakan bahwa event ini merupakan event yang ditunggu tunggu siswa dan orangtua bahkan oleh masyarakat.

"Rata-rata orangtua sangat antusias dalam menyaksikan penampilan putra-putrinya masing-masing bahkan mereka berlomba lomba memberi saweran yang ditaburkan pada anak masing masing yang sedang tampil", Ucapnya.

Endang berpesan untuk siswa kelas IX yang sudah lulus harus melanjutkan ke jenjang pendidikan SMU sederajat, ia mengatakan lulus SMP itu harus terus melanjutkan bukan untuk stop belajar.

"Pesan saya untuk anak-anak yang sudah lulus harus melanjutkan sekolah, mau ke sekolah negeri ataupun swasta yang penting belajar, Ujar Endang. (Asp)

Rate this item
(0 votes)
Go to top