Warga Desa Sukamanah Desak Kadis PUPR Provinsi Banten Untuk Segera Membangun Jembatan

Jambe, lensafokus.id -- Darul selaku Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang tiap tahun selalu mengusulkan pembangunan jembatan melalui Musrenbang tingkat Kecamatan maupun Musrenbang tingkat Kabupaten dan di teruskan ke tingkat Provinsi.

Namun disayangkan realisasinya sampai saat ini belum juga terwujud. saat ini keadaan jembatan hanya lebar 1 M, hanya bisa di lewati oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor saja.

"Saya sebagai kepala Desa telah mengusulkan kepada Dinas PUPR agar Jembatan di perlebar menjadi 5 M dan mempunyai bentangan 40 M sehingga kendaraan roda empat atau mobil bisa melewati jembatan ini, yang pasti kondisi jembatan saat ini sudah tidak memadai lagi karena arus lalu lintas sudah semakin padat," Paparnya. Jumat (10/11/2023).

Menurut Darul akhir-akhir ini kemajuan di wilayah mengalami peningkatan yang sangat pesat, oleh sebab itu seluruh warga Desa Sukamanah sangat mendambakan kehadiran pembagunan jembatan yang berada di Kampung Salimah Desa Sukamanah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

"Alasannya jembatan tersebut mempunyai akses yang menghubungkan antar Kampung/Desa, Kecamatan dan antar Kabupaten serta memperlancar arus lalu lintas," Ujar Darul.

Darul menambahkan jembatan yang terletak di Kampung Salimah kemarin telah di survey oleh Dinas PUPR Provinsi Banten, pihaknya mewakili masyarakat sangat mengharapkan sekali pembangunan jembatan ini karena sangat vital untuk menunjang roda perekonomian warga.

Lebih lanjut, Darul menuturkan hampir setiap bulan warga menanyakan kepada dirinya, kapan di bangun jembatan tersebut.

"Kadang saya bingung menjawabnya, paling saya bilang kepada warga suruh sabar aja," kata darul.

Ada beberapa warga yang berhasil di temui media sorotbanten.com, mereka mendesak Dinas PUPR Provinsi Banten untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan yang ada di wilayahnya karena pihak Desa sudah lama sekali mengusulkan.

"Kami sebagai warga Desa Sukamanah merasa kesal dan jengkel lantaran setiap tahun usulan tidak pernah di realisasikan ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya. tapi mudah-mudahan pada Tahun 2024 permohonan kami dapat di kabulkan oleh Dinas PUPR Propinsi Banten," terangnya.

"Kami atas nama Warga Desa Sukamanah terus bermohon agar pembangunan jembatan tersebut dapat terwujud dan menjadi kebanggaan kami semua, semoga saja di kabulkan," Harapnya. (War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top