Pemdes Mekar Rahayu Salurkan BLT Tahap 7 dan 8 Tahun 2023

Lebak, lensafokus.id -- Pihak Pemerintahan Desa Mekar Rahayu Kecamatan Bojong Manik Kabupaten Lebak Banten, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 7 dan 8 tahun 2023.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM,red) yang dapat BLT itu sebanyak 35 orang atau KPM, tutur kepala desa (Kades) Mekar Rahayu Arna, pada Jumat (26/8/2023) saat ditemui di Desa penyaluran BLT.

Masih dikatakan Kades, bagi KPM yang berhalangan hadir dikarenakan faktor kesehatan seperti sakit keras, pihaknya bersama bendahara datangi ke rumah KPM itu.

“Dan saat penyaluran BLT ke KPM itu minta didampingi pihak keluarga, biar nggak ada fitnah atau salah paham,” tambahnya.

IMG 20230825 WA0006

Dilanjutkan Kades, adapun KPM yang didatangi atau jemput bola saat Penyaluran BLT tahap 7 dan 8 yang sumbernya dari DD tahun anggaran 2023 ini sebesar Rp 600.000 per KPM, itu untuk bulan Juli dan Agustus.

“Semoga uang tersebut bisa meringankan beban keluarga KPM disaat musim paceklik seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang KPM bernama Aswijah Kampung Bunut Umur kurang lebih 80 tahun menuturkan, dengan adanya uang bantuan dari Pemerintah ini sangat berguna sekali, karena ia selama ini jadi beban keluarga.

"Jadi dengan adanya BLT ini sangat bersyukur sekali,” terangnya.

“Ia sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintahan Desa Mekar Manik atau pak Lurah atas bantuan (BLT,red) ini,” pungkasnya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top