Mahasiswa Universitas Setia Budhi Laksanakan (KKN Desa Cikate

Lebak, lensafokus.id -- Mahasiswa Universitas Setia Budhi Semester 5 Kelompok 2 Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan di kampung Cirahong Desa Cikate Kecamatan Cigemblong. Jumat (18/8/2023).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah sebagai bentuk pengabdian mahasiswa untuk berdampak terhadap masyarakat secara langsung, itulah yang dilakukan oleh KKN Universitas Setia Budhi Rangkasbitung.

Diantaranya program Kerja yang dilaksanakan Universitas Setia Budhi Rangkasbitung bidang pendidikan PAUD, PGSD, Penjas, Pendidikan olah raga, Bahasa inggris dan Pendidikan Bahasa indonesia.

Kegiatan KKN tersebut Yakni melaksanakan gotong royong dengan Masyarakat setempat dan mengenal lingkungan,sosialisasi di masyarakat.

Menurut Ketua Kelompok KKN Berliana Universitas Setia Budhi mengatakan, Kegiatan KKN ini sudah berjalan dua minggu lebih kegiatan kelompok membantu membuat tong sampah sekaligus bersosialisasi ke sekolah sekolah, secara kebetulan KKN yang dilaksanakan oleh kelompok 2 Universitas Setia Budhi bertepatan dengan 17 Agustus 1945 ke 78 para mahasiswa menjadi panitia (PHBN) di Desa Cikate.

Masih kata Berliana, kegiatan KKN selain dilaksanakan di siang hari juga di malam hari yaitu bimbingan belajar untuk anak - anak dilingkungan setempat.

"Untuk kegiatan siang senam setiap hari selasa dan minggu sore sekaligus membagikan bubur kacang ke warga kampung Cirahong," Paparnya

"Mudah mudahan kegiatan KKN tahun 2023 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat," pungkas Berliana.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Desa Cikate Jumri Kecamatan Cigemblong beliau berterimakasih kepada kelompok 2 KKN Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Semester 5 yang sangat membantu warga Desa Cikate," Katanya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top