Camat Solear Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Berjalan Sukses dan Lancar

Tangerang, lensafokus.id -- Pemerintah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang mengelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 di halaman kantor Kecamatan Solear. Kamis (17/8/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Solear Saedaman, SH,. M.Si, KP, diwakili oleh Sekcam Solear Eka Fahtussidiki, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, bertindak sebagai Perwira Upacara Sertu Supriyatin, bertindak sebagai Komandan Upacara Sertu Irawan. S, bertindak sebagai Komandan Paskibra Iip Purna Irawan dan yang bertindak sebagai pasukan pengibar Bendera adalah Putra Putri terbaik di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten, dengan diiringin drumband dari Mercing band SMA 1 maja yang mengiringi kegiatan upacara tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Forkompincam Solear, ASN di wilayah kerja Kecamatan Solear, Kapolsek Cisoka yang di wakili oleh Kapospol Adiyasa IPTU Ajat Sudrajat, Danramil 13 Cisoka yang diwakili oleh Sertu Supriatin, Para Kasi dan Kasubag, di lingkup Kecamatan Solear, kepala puskesmas cikuya beserta jajaran, PGRI, para Kades sekecamatan Solear, ketua MUI Kecamatan Solear Kh.Muslihat, Ketua KUA H.Saipul Hupad, BPD, LPM, Karang Taruna, organisasi masyarakat, Mahasiswa/i UIN, Perangkat Desa se- Kecamatan Solear serta pendidik dan peserta didik dari tingkat SD sampai dengan SMA, Para Kader Kader PKK Se-kecamatan Solear, para organisasi perguruan pencak silat, serta undangan lainya.

IMG 20230817 WA0030

Hal itu dikatakan Camat Solear Saedaman yang melalui Sekcam Eka Fahtussudiki yang bertindak sebagai Irup menggantikan Camat Solear Saedaman SH yang tengah melaksanakan upacara di pemerintahan Kabupaten Tangerang dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun 2023 di halaman Kantor Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulilah puji syukur hari ini kita telah melaksanakan penaikan bendera merah putih dalam rangka HUT RI yang ke 78 di tahun 2023 ini berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Lanjut Sekcam Solear tersebut, mengatakan ini semua berkat kerja keras kita bersama terutama Paskibra kecamatan solear yang telah sukses menjalankan tugas nya dengan baik itu semua.

"Ini berkat kerja keras latihan para adik-adik paskibra Kecamatan Solear tanpa letih dan penuh semangat selama satu bulan, mudah-mudahan kedepanya kecamatan solear maju dan sukses selalu dalam semua bidang," jelasnya.

Sementara itu, ketua APDESI Solear Ade Sapei mengapresiasi kegiatan HUT RI ke 78 di kecamatan Solear berjalan lancar sukses dan meriah, ditegaskan Ade, forum APDESI Solear akan selalu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Solear dalam membangun wilayah Kecamatan Solear.

“Terlihat dari awal kegiatan, perlombaan, kegiatan gerak jalan santai yang di hadiri masyarakat Kecamatan Solear yang begitu antusias, mulai dari sekarang dan kedepannya akan selalu bersinergi, semoga kekompakan ini selalu bisa terjalin dan kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Solear,” ucap Ade Sapei.

Ditempat yang sama di sampaikan oleh Anggota Dewan DPRD dapil 1 Partai PKB Kabupaten Tangerang, dirinya sangat mengapreasi peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 berjalan sangat meriah dan lancar.

"Semoga kedepannya peringatan HUT RI yang akan datang bisa tambah semarak lagi ” Harap Ustur Ubadi anggota dewan DPRD Dapil 1 partai PKB kabupaten Tangerang.

"Untuk adik-adik paskibra saya perhatikan sangat luar biasa dalam menjalankan tugasnya, mudah-mudah untuk adik-adik kita menjadi regenerasi yang berprestasi untuk membangun bangsa khususnya kabupaten Tangerang dan kecamatan Solear, dan saya ucapkan Dirgahayu RI ke 78 tahun 2023, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," tutupnya. (Agie R)

Rate this item
(0 votes)
Go to top