Camat Solear Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa Cikareo

Tangerang, lensafokus.id -- Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat desa Cikareo ke-1 telah dimulai, kemanusiaan warga desa Cikareo dalam perhelatan islami tersebut terlihat dari hadir nya warga yang berbondong-bondong mengikuti pawai ta’aruf dari masjid Jami Al-hidayah Kp. Ancol menuju lokasi perjalanan tersebut yang di selenggarakan di lapangan SDN II Cikareo.

Camat Solear Saedaman SH tampak hadir dalam kegiatan tersebut, dengan di dampingi Abdul Azid, S.Pd.i Kades Cikareo, Ustad Sihabudi ketua MUI Ds.Cikareo, Kiyai H.Munir selaku pengasuh Ponpes Bani Marzuq Kp.Ancol Ds.Cikareo, dan didampingi para alim ulama setempat.

Dal selah-selah acara Saedaman.SH menyampaikan, ini suatu kegiatan yang membawa kultur Islam diama desa Cikareo telah melaksanakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-1, dan saya sangat mengapresiasi untuk seluruh warga desa Cikareo karena melihat dari pawai ta’aruf begitu antusias dan meriah, jelasnya pada Sabtu (12/8/2023).

Ini suatu kegiatan yang sangat mulia sekali dimana dengan menggaung kan Al’quran di tengah-tengah masyarakat guna menanamkan funda mental untuk para generasi dalam mencintai kitab suci Al-Qur’an.

Dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan MTQ ini bisa melahirkan para qori mau pun Qoriah yang bisa membawa nama baik desa Cikareo, kecamatan Solear dan kabupaten Tangerang, Diaman bisa dipersiapkan untuk ajang MTQ tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten Tangerang dan seterusnya, ungkapnya.

Hal yang sangat penting dimana kita memiliki kewajiban untuk bisa menanamkan kecintaan kepada kita suci Al’quran untuk para generasi maupun kepada adek-adek remaja putra maupun putri serta kepada anak-anak usia dini.

Semoga kegiatan hari ini bisa berjalan dengan sukses dan bisa menjadi kegiatan ajan MTQ untuk tahun-tahun berikutnya, tutupnya. (Agie/red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top