Semarak 10 Muharram Pemerintah Desa Cisoka Gelar Santunan Anak Yatim

Tangerang, lensafokus.id -- Bagi orang islam, bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa dan termasuk salah satu bulan yang penuh momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru. Banyak amalan-amalan soleh yang memiliki nilai pahala tinggi yang bisa dilakukan di bulan Muharram. Yang paling familiar terdengar di telinga kita tentunya adalah amalan puasa Tasua dan Asyura di tanggal 9 dan 10 Muharram. Namun tak hanya itu saja amalan yang bisa dilakukan di bulan Muharram. Amalan yang tak kalah penting dilakukan adalah menyantuni anak yatim piatu.

Acara semarak Muharram dilaksanakan di Balai Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang pada, Jum'at (28/07/2023). Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) juga sebagai pengusaha Mitra Top Indonesia (MTI) itu dalam sambutanya menyampaikan bahwa “Dengan masuknya bulan Muharam ini harapanya perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT”.

IMG 20230728 WA0033

Adapun jumlah penerima santunan anak yatim tahun ini berjumlah 130 orang. Santunan pertama diawali oleh Kepala Desa Cisoka Rudi Satura dalam bentuk bingkisan dan uang yang di berikan langsung kepada anak yatim, dilanjut dengan pemberian santunan mandiri oleh Pengusaha Mitra Top Indonesia H.Juhanda kepada seluruh anak yatim dan dilanjutkan yang turut berpartisipasi dalam memberikan santunan anak yatim. Dalam proses pemberian santunan anak yatim, tak lupa semuanya bersalaman dan mengusap kepala anak yatim dan selama proses pemberian santunan di iringi pembacaan shalawat.

Acara berlangsung mulai pukul 14.00 sampai dengan selesai, dengan berjalan lancar sesuai rencana dan tidak lupa Kepala Desa Cisoka Rudi Satura mengucapkan rasa bersyukur dan apresiasi kepada para donatur yang ikut berpatisipasi dalam semarak muharram ini, "Alhamdulillah, tidak lupa kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada bapak/ibu yang telah berpartisipasi dalam acara semarak muharam (santunan anak yatim), teriring doa semoga Allah SWT membalas dengan balasan yang lebih baik dan akan mendapatkan pahala selalu mengalir walau kita sudah meninggal dunia kelak. Aamiin” pungkasnya Rudi Satura. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top