Pemkab Tangerang Buka Ratusan Formasi CPNS 2024

TANGERANG, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka penerimaan 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, mengatakan, pihaknya membuka formasi tenaga kesehatan sebanyak 272 dan tenaga teknis sebanyak 228.

"Formasi ini berdasarkan usulan yang diajukan oleh kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang dan telah diumumkan secara terbuka oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) melalui website resmi," ungkapnya saat diwawancarai tim Diskominfo, Jumat (06/09/2024).

Diketahui sebelumnya, alur penerimaan CPNS tahun 2024 yang semula diumumkan tanggal 19 Agustus s.d 2 September kini menjadi 19 Agustus s.d 10 September 2024. Terdapat juga beberapa perubahan jadwal yang semula ditentukan seperti pendaftaran seleksi menjadi 20 Agustus s.d 10 September, seleksi administrasi 20 Agustus s.d 17 September serta Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 14 September s.d 19 September 2024. Perubahan jadwal ini serentak secara nasional dikarenakan adanya maintanace sistem.

Hendar menegaskan, per tanggal 6 september pukul 08.00 WIB, sebanyak 7.269 pelamar sudah mensubmit di Sistem Seleksi Calon ASN (SSC ASN) 2024 untuk memilih formasi di pemerintah Kabupaten Tangerang. Terdapat formasi favorit untuk lulusan SMA/sederajat pelamar memilih pemadam kebakaran pemula yang didaftar oleh 862 orang serta penguji kendaraan bermotor pemula yang didaftar oleh 786 orang.

Terdapat juga formasi favorit untuk lulusan D-III seperti bidan terampil yang didaftar oleh 767 orang, dan perawat terampil yang didaftar oleh 595 orang. Sedangkan lulusan S-1 ormasi favorit terdapat perawat ahli pertama yang didaftar oleh 522 orang serta pengawas penyelengaraan urusan pemerintahan daerah ahli pertama yang didaftar oleh 439 orang.

"Formasi Guru tidak dibuka untuk alokasi CPNS, dikarenakan formasi tersebut sesuai kebijakan nasional dilakukan pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pelamar CPNS tahun 2024, untuk teliti saya meng-upload dokumen pada sistem. Jika salah upload maka indikatornya akan gagal. Kemudian terkait materai, saat ini pelamar bisa menggunakan materai tempel dan materai elektronik. Hal ini ditetapkan oleh Panselnas karena dengan adanya kendala yang terjadi dalam pembubuhan meterai elektronik.

"Semangat menjalani proses CPNS 2024, tetap belajar dan berdoa, agar apa yang di cita-citakan terwujud bagi semua pelamar. Dan jangan mudah percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan pada tahapan CPNS dengan menggunakan orang dalam karena hasil yang dikerjakan oleh pelamar itu real time," imbaunya.

Sebagai informasi, seluruh pelaksanaan seleksi GRATIS / Tidak dipungut biaya, terdapat beberapa kanal informasi yang dapat masyarakat akses untuk update informasi seputar CPNS 2024 di Kabupaten Tangerang. WhatsApp : 0852-8001-0021 (Hanya Pesan WhatsApp), Instagram : @bkpsdm.tangkab, Website : https://tangerangkab.go.id dan E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top