Meriahkan HUT Koperasi 2024, Diskum Gelar Pameran Produk UMKM

TANGERANG, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten Tangerang mengadakan pesta rakyat dengan menyediakan 30 tenant pada pameran produk UMKM dalam memperingati Hari Koperasi ke-77 tahun selama 10-14 Juli 2024. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro ini dibuka oleh Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

"Bertujuan untuk menyambut hari Koperasi ke-77 dan juga sebagai kebangkitan ekonomi di wilayah Kabupaten Tangerang," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Hj. Anna Ratna Maemunah.

Anna menegaskan, pihaknya melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap 894 koperasi di Kabupaten Tangerang. Menurut dia, koperasi memiliki peran sebagai ekosistem yang mendukung konsolidasi, akselerasi dan eskalasi ekonomi mikro kecil.

“Pada perayaan Hari Koperasi ini, setiap malamnya nanti bakal diramaikan dengan penampilan band untuk menghibur masyarakat Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Dia berharap koperasi semakin meluas dan tersosialisasikan kepada seluruh generasi termasuk kepada generasi milenial. Anak-anak muda bisa menjadi anggota koperasi dan dapat ikut serta dalam mengembangkan Koperasi sebagai salah satu roda perekonomian di Kabupaten Tangerang.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top