Artefak Peninggalan Nabi Meriahkan Perayaan Maulid Nabi Di Cinibung

Tangerang, lensafokus.id -- Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriah.

Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Umat Islam yang tersebar di seluruh belahan dunia memperingati Maulid Nabi dengan penuh sukacita, tak terkecuali di Indonesia.

Kemeriahan maulidan juga tampak di beberapa tempat di kabupaten Tangerang, salah satunya terjadi di kampung Cinibung desa Karangharja kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang.

IMG 20241005 WA0040

Dengan menghadirkan Ustad Guntur Bumi, Ustad Hafidz Assaifi, Habib Roqi Bafaqih kegiatan ini pun berjalan dengan ramai dan meriah.

Kegiatan ini meriah karena ribuan warga banyak yang berbondong-bondong datang karena banyak daya tarik kegiatan ini, salah satunya hal yang menjadi daya tarik warga adalah adanya Artefak Penginggalan Nabi dan Penampilan Hadroh dari Polda Banten.

Kegiatan di awali dengan pembacaan Dzikir Tahlill kemudian berlanjut dengan pembacaan Sholawat serta Sambutan-sambutan termasuk kepala desa Karangharja Aliyah. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top