Buka Tangerang Expo 2024, Pj Bupati Tekankan UMKM Pilar Ekonomi Daerah

TANGERANG, lensafokus.id -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony menekankan pentingnya UMKM sebagai pilar utama perekonomian daerah. Hal itu disampaikan saat membuka secara resmi Tangerang Expo 2024. Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Atrium Super Mall Karawaci, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2024).

Tangerang Expo 2024 digelar dalam rangka HUT ke-392 Kabupaten Tangerang. Acara ini diikuti peserta dari berbagai daerah mulai dari Provinsi Banten hingga berbagai daerah baik di Pulau Jawa maupun dari luar.

“UMKM adalah kekuatan nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. UMKM ini telah menjadi pilar utama perekonomian daerah," ujar Pj Bupati Andi Ony.

Menurut dia, Pemkab Tangerang terus berupaya memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para pelaku usaha UMKM agar mereka mampu terus berkembang dan meningkatkan daya saing. Ajang Tangerang Expo ini diharapkan mampu memberikan ruang bagi pelaku usaha untuk berkembang, sekaligus membuka akses pasar yang lebih luas.

"Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM. Melalui Tangerang Expo ini, kita tidak hanya memberikan ruang bagi pelaku usaha untuk berkembang, tetapi juga membuka akses pasar yang lebih luas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” jelasnya.

Dia mengucapkan selamat datang kepada para pelaku peserta pameran yang datang dari berbagai daerah dan menyampaikan terima kasih kepada pihak Super Mall Karawaci atas dukungannya dalam menyediakan tempat dan fasilitas untuk penyelenggaraan pameran ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Super Mall yang telah membantu dan menyediakan tempat untuk Tangerang Expo. Dukungan ini sangat berarti dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memfasilitasi pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Anna Ratna Maemunah mengungkapkan Tangerang Expo 2024 diikuti para pelaku usaha dari berbagai sektor, mulai dari kuliner, kerajinan tangan, hingga teknologi inovatif. Beberapa peserta bahkan datang dari daerah-daerah seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Mereka membawa produk unggulan untuk dipromosikan di hadapan publik Tangerang Raya, Banten dan sekitarnya.

"Acara ini akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024 dan diharapkan mampu menarik perhatian ribuan pengunjung, baik dari Kabupaten Tangerang maupun dari luar daerah," ungkap Anna.

Dia berharap dengan kolaborasi, sinergitas antara pemerintah daerah, pelaku usaha UMKM dan swasta mampu meningkatkan kualitas produk dan daya saing para pelaku usaha baik di tingkat nasional mupun global. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top