Diduga Oknum ASN Lakukan Pungli, Ratusan Anggota BBP Geruduk Kantor Kemenag Lebak

Lebak, lensafokus.id -- Buntut dari ulah Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kabupaten Lebak lakukan dugaan pungutan liar terhadap para guru Madrasah Negeri dan Swasta yang mendapatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) dengan jumlah ratusan Adakan aksi, Rabu (04/9/2024).

Ratusan anggota BBP Gruduk Kantor Kemenag Lebak, aksi tersebut langsung di komando Ketua Umum Badak Banten Perjuangan, Eli Sahroni Ketua Umum BBP dalam orasinya meminta agar Kemenag memecat atau memutasi Kasi Pendidikan Madrasah dan Staf Pelaksana Penma berinisial DH, hal itu menurutnya ASN tersebut dinilai tidak mencerminkan perilaku baik terlebih lagi berada di lingkungan Kementrian Agama, ironisnya lagi yang mereka potong haknya adalah tenaga guru honor.

"Modus Oknum DH tersebut melakukan pungutan dengan dalil monitoring dan berdasarkan surat tugas dari atasnya, Cara pengambilan uang Oknum DH datang ke masing masing Kordinator Kecamatan yang telah ditunjuk selaku pengumpul uang hasil pungutan," Tegas Eli Sahroni.

Dirinya menilai di Kemenag Lebak syarat sarang Mapia, Pungli dan pengemis untuk itu Badak Banten Perjuangan dengan tegas meminta agar Kasi Penma dan Oknum Staf ASN Penma dipertimbangkan karena dianggap memalukan juga mencoreng institusi Kemenag jika hal itu tidak di gubris maka dalam waktu dekat BBP akan melakukan aksi kembali jilid dua.

Dalam aksi demo Sudirman Selaku Kasubag Umum Kemenag Lebak hadir menemui BBP, pihaknya mengapresiasi kawan kawan BBP atas penyampaian temuannya dan pihaknya akan melakukan cek atas kebenaran informasi adanya dugaan Pungutan yang dilakukan oleh Staf nya dan jika terbukti maka akan dilakukan sansi di siplin sesuai aturan yang berlaku di ASN. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top