Pemkab Tangerang Santuni 100 Anak Yatim

TANGERANG, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyantuni 100 anak yatim piatu pada momentum 10 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Agung Al Amjad, Selasa (16/7/2024).

Plh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I), Syaifullah mengatakan, bulan Muharram, khususnya 10 Muharram, memiliki makna sangat penting dalam Islam. Selain sebagai bulan pertama dalam kalender Hijriyah, bulan ini juga dikenal sebagai bulan penuh berkah.

"Di bulan yang penuh berkah ini, kita dianjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan salah satunya adalah menyantuni anak yatim piatu. Kepedulian kita dalam menyantuni anak yatim piatu merupakan cerminan dari ajaran agama yang menuntun kita untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama," kata Syaifullah.

Melalui momentum ini, Syaifullah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus meningkatkan kepedulian sosial dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi sesama.

"Mari kita jadikan kebersamaan dan gotong royong sebagai landasan dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis, sejahtera, dan berkeadilan," jelasnya.

Dia berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat-saat tertentu, namun bisa menjadi budaya dan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. "Kepedulian dan kasih sayang kita terhadap anak yatim dan piatu adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik, baik bagi mereka maupun bagi kita semua," pungkasnya.

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang serta para stakeholder. Diharapkan dengan kebersamaan ini, anak-anak yatim piatu di Kabupaten Tangerang dapat meraih masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top