Peringati 10 Muharram 1446 H, Desa Mekarjaya Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Lebak, lensafokus.id -- Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga dalam rangka memperingati setiap 10 Muharram 1446 H berikan Santunan sebayak 117 anak yatim piatu bertempat di kantor Desa Mekarjaya, kegiatan ini juga dihadiri Camat PLT Edi Sucipto. Selasa l16/07/2024).

Udi Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga mengatakan, Pada kegiatan kali ini digelar di bulan Muharram tak lain ada maksud dan tujuannya. Memasuki tahun baru Islam atau dikenal dengan bulan Muharram banyak amalan-amalan dalam Islam yang dianjurkan untuk dilaksanakan agar kita sebagai umat muslim mendapatkan pahala dan ganjaran dari Allah Swt. Salah satu contoh kegiatan positif yang digelar dalam rangka bulan Muharram ini yaitu santunan anak yatim.

IMG 20240716 WA0036

Kegiatan santunan dengan anak-anak yatim dan piatu merupakan wujud kecintaan serta kepedulian terhadap sesama.

"Pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu menjadi wujud kepedulian dari Pemerintah Desa Mekarjaya merupakan agenda yang akan dilaksanakan setiap tahun", ungkapnya.

Udi juga berpesan kepada anak yatim piatu agar selalu semangat, rajin belajar dan rajin beribadah agar kelak menjadi orang yang sukses, menjadi pemimpin yang dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim ini sudah berjalan 3 tahun, ini murni anggaran dari iuran gaji staf perangkat Desa tiap bulannya menyisihkan dan dari para donatur,' Kata Udi.

Udi berencana tahun depan akan dilaksanakan secara Gebyar, Harapannya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para penerima dan bisa menjadi ajang untuk mempererat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top