Pensi Terlalu Mewah Hingga Disoroti Sekolah Menyanggupi Lunasi Hutang

Tangerang, lensafokus.id -- Seorang aktivis LSM Geram menyoroti sumber dana terkait hutang piutang antara pihak sekolah SMAN 03 Kabupaten Tangerang dan vendor EO Pentas Seni Solfa Event, sebelumnya pihak sekolah tidak ingin mau tahu acara yang di selenggarakan di Mall Ciputra pada Desember 2023, tahun lalu itu karena di luar agenda.

Pentas Seni ini dibilang mewah karena bertempat di mall dan di meriahkan Band-band ternama tanah air, acara tersebut memakan anggaran cukup luar biasa hampir setengah miliyar.

Namun kemeriahan acara tersebut menyisakan masalah berupa hutang sebesar 62 Jt, yang menyeret sekolah itu.

IMG 20240703 WA0020

Dalam hal tersebut sekolah menyelesaikan hutang yang di bayar secara cicil 2 kali dan Kepala Sekolah membuat pernyataan dengan kop surat resmi sekolah beserta stempel, pada 10 Mei 2024.

Isi dalam surat pernyataan menyatakan pihak sekolah akan melunasi sisa hutang sebesar 42 Jt lagi pada tanggal 05 Juni 2024.

Sesuai surat penyataan sekolah telah menyelesaikan hutang acara Pentas Seni itu dan kini anggaran pelunasan sebesar 62 Jt, tersebut sedang di soroti oleh Aktivis LSM Geram.

Anugrah melihat permasalahan ini ingin mendapatkan penjelasan mengenai sumber anggaran yang di keluarkan hingga lunas, dan sebelumnya acara tersebut dalam surat pernyataan bahwa itu di luar agenda SMAN 03 Kabupaten Tangerang. (03/06/2024).

“Dari mana anggaran sebesar 62 Jt tersebut untuk membayar kepada pihak Vendor EO Solfa Event yang di bayarkan pada bulan Mei dan Juni tahun 2024 ini, dengan ada pernyataan resmi tentang kesanggupan pihak sekolah untuk pembayarannya,”Ucap Anugrah

Aktivis LSM Geram tersebut dalam waktu cepat akan melayangkan surat permohonan konfirmasi dan klarifikasi terkait sumber dana penyelesaian acara itu kepada pihak sekolah di tembuskan ke KCD dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top