Terkait Isu Pungli di Sekitar Alun-alun Tigaraksa, Satpol-PP Segera Bertindak Tegas

Terkait Isu Pungli di Sekitar Alun-alun Tigaraksa, Satpol-PP Segera Bertindak Tegas Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG - Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) bertindak tegas terkait maraknya isu pungli di sekitar alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang mencium aroma pungli di sekitar Pusat Pemerintahan Daerah. 

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bambang Mardi. 

Saat ditemui di Kantor Dinas Satpol PP sedang berlangsung rapat terkait gencarnya pungli parkir dan PKL yang berada di tengah pusat pemerintahan darah Kabupaten Tangerang, Selasa (20/08/2019).

"Saya sebagai Kepala Satpol-PP Kabupaten Tangerang mengundang pihak Kecamatan, Kepala Desa/Kelurahan yang berdekatan dan bersebelahan dengan pusat pemerintahan daerah untuk mencari informasi terkait banyaknya pungli parkiran di alun-alun Pemda Tigaraksa," ungkap Bambang Mardi.

Secara kebetulan, lanjut Bambang, tidak lama lagi alun-alun Pemda Tigaraksa akan segera diselesaikan pembangunan tahap kedua hingga mencapai bangunan 100%.

Untuk itu, pihaknya akan segera menseterilkan bangunan-bangunan liar di sekitar Alun-alun Tigaraksa.

"Untuk hal ini tentunya saya sebagai pimpinan memangil ormas, Karang Taruna, dan Kepala Desa, Kelurahan guna ketertiban dan kemanan di tengah-tengah keramaian pusat pemerintahan, agar bisa berkoordinasi ke pihak yang mempunyai bangunan disekitar Alun-alun, sebelum dilakukan operasional," ungkapnya.

Terkait pungli, Bupati Tangerang sudah mencium dan melayangkan surat tugas agar Kepala Satpol-PP segera bertindak tegas membasmi pungli disekitar Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang,"  tegas Bambang. (riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top